-->

Abdul Hamid Mendaftar, Disiapkan sebagai Wakil Bupati dari PDI Perjuangan Sekadau?

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Abdul Hamid, saat mendaftar dan mengambil formulir sebagai bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di sekretariat DPC PDI Perjuangan kabupaten Sekadau. Foto:arn
Sekadau, Kalbar||Suara Borneo – Dalam rangkaian pembukaan pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2024, Abdul Hamid, tokoh masyarakat dan Kepala Desa Sungai Ringin, resmi mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon Wakil Bupati Sekadau di Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kabupaten Sekadau.

Pendaftaran yang dibuka oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sekadau sejak empat hari yang lalu, telah menarik lima bakal calon, baik dari internal partai maupun eksternal. Abdul Hamid, yang juga dikenal sebagai tokoh masyarakat, mendatangi sekretariat PDI Perjuangan di Komplek Pasar Baru Sekadau ditemani oleh tim pendukungnya dan disambut hangat oleh para pengurus partai termasuk Ketua DPC PDI Perjuangan  Kabupaten Sekadau, Aloysius, serta anggota lainnya seperti Hipolitus Aso, Albertus Pinus, dan Paulus Sutami.

Dalam wawancara dengan para wartawan, Abdul Hamid menyatakan bahwa keputusannya untuk mendaftar melalui PDI Perjuangan didorong oleh keterbukaan partai tersebut terhadap kader dan non-kader yang aspiratif dalam berkontribusi pada pembangunan daerah. 

"PDIP adalah partai politik yang terbuka untuk siapa saja yang ingin mencalonkan diri sebagai kepala daerah. Kami berterima kasih karena telah diterima dengan baik di sekretariat ini,” ujar Abdul Hamid. Kamis (18/4/2024).

Sebagai putra daerah Kabupaten Sekadau, Abdul Hamid juga menegaskan komitmennya untuk berpartisipasi aktif dalam pemilihan kepala daerah yang akan datang. 

"Sebagai putra daerah, saya ingin berpartisipasi menjalankan demokrasi dengan baik dan benar,” tambahnya.

Mengenai pasangan calon Bupati yang akan mendampinginya, Abdul Hamid menyatakan kesiapannya untuk menerima keputusan partai. 

"Siapapun yang dipasangkan sebagai calon Bupati nantinya jika kami lolos verifikasi di PDI Perjuangan, kami siap dan menerima keputusan dari partai,” terangnya.

Dengan pengalaman dan dukungan yang kuat, Abdul Hamid berharap dapat memberikan kontribusi signifikan bagi pembangunan dan kemajuan Kabupaten Sekadau jika terpilih menjadi Wakil Bupati. (arn/as)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini