Rapat DAD: Ini Ketua Panitia Gawai Dayak Ke-XIII Tahun 2024 Kabupaten Sekadau

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Rapat pengurus Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sekadau dalam rangka pembentukan struktur kepanitiaan pekan gawai dayak ke-XIII tahun 2024 Kabupaten Sekadau. Foto:as 
Sekadau, Kalbar||Suaraborneo.id-Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sekadau melaksanakan rapat dalam rangka pembentukan Panitia Pelaksana Pekan Gawai Dayak (PGD) yang ke-XIII tahun 2024 Kabupaten Sekadau. Rapat dilaksanakan di Rumah Betang Youth Center, Jalan Panglima Naga, Komplek Pasar Baru Sekadau, Minggu (24/3/2024) malam dihadiri oleh Ketua, Sekretaris dan seluruh pengurus DAD Kabupaten Sekadau lainnya. 

Ketua DAD Kabupaten Sekadau, Jefray Raja Tugam menyampaikan bahwa karena pelaksanaan gawai dayak di Kabupaten Sekadau biasanya dilaksanakan pada bulan Juli setiap tahunnya tidak lama lagi,  maka DAD Kabupaten Sekadau perlu mengadakan rapat. 

"Agenda rapat kita malam ini adalah pembentukan struktur kepanitiaan pekan gawai dayak ke-XIII tahun 2024," ujarnya. 

Jefray menyampaikan bahwa sesuai hasil seminar DAD pada tahun 2023 lalu bahwa tanggal pelaksanaan gawai dayak ditetapkan tanggal 25 Juli setiap tahunnya termasuk pelaksanaan pekan gawai dayak tahun 2024 ini. Tempat pelaksanaan gawai dayak tahun ini tetap dilaksanakan di Rumah Betang Youth Center, Jalan Panglima Naga, Komplek Pasar Baru Sekadau Hilir. 

Ia menerangkan bahwa Gawai dayak ke-XIII tahun 2024 Kabupaten Sekadau tahun ini sebagai tuan rumah adalah Sub Suku Ntuka Kecamatan Nanga Taman. 

"Namun sesuai hasil rapat dan kesepakatan pada tahun lalu, Ketua dan sekretaris gawai dayak ditunjuk oleh DAD dengan berkoordinasi dengan Dewan Kehormatan DAD kabupaten," kata Jefray Raja Tugam yang juga sebagai Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Partai Demokrat. 

Sebagai informasi, sebagai Ketua Pelaksana Pekan Gawai Dayak ke-XIII, Martinus Ridi, Sekretaris, Y. Falaun  Bellysunata. (red) 



Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini