Pj. Bupati Sanggau Membahas Peran Koperasi dalam Rapat Anggota Tahunan

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Rapat Anggota Tahunan KSP CU Lantang Tipo di Gedung Pertemuan Homing, Kecamatan Parindu. Kamis, 7 Maret 2023. Foto:hk
Sanggau, Suara Borneo - Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman, hadir dalam Rapat Anggota Tahunan KSP CU Lantang Tipo di Gedung Pertemuan Homing, Kecamatan Parindu. Kamis, 7 Maret 2023. Dalam kesempatan tersebut, Suherman menekankan pentingnya peran koperasi berbentuk Credit Union (CU) dalam meningkatkan ekonomi masyarakat.

Suherman memandang bahwa keunggulan koperasi dibandingkan dengan badan usaha lainnya terletak pada sifat sukarela dan tanpa paksaan, serta prinsip ekonomi demokratis di mana keuntungan dinikmati bersama untuk kesejahteraan anggota. Namun, ia juga menyoroti perlunya evaluasi terhadap pengelolaan koperasi oleh pengurus sebagai wakil dari anggota, untuk memastikan bahwa konsep ini terpenuhi dan memberikan manfaat maksimal.

Sebagai lembaga yang dilindungi oleh undang-undang, Suherman menegaskan bahwa CU harus terus berkembang dan berinovasi sesuai dengan perkembangan zaman. Ini penting agar koperasi tetap relevan dan mampu memenuhi kebutuhan anggota dalam era yang terus berubah.

Suherman juga memberikan apresiasi kepada CU Lantang Tipo atas upayanya untuk memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi anggota yang berstatus pekerja mandiri dengan menghadirkan BPJS Ketegangan Kerajaan.

Rapat Anggota Tahunan ini menjadi momentum penting bagi para pemangku kepentingan untuk bersama-sama memperkuat peran koperasi dalam membangun ekonomi masyarakat, serta menjaga kesejahteraan anggota koperasi secara berkelanjutan. (hk/kor)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini