Pj. Bupati Landak Buka Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Landak Tahun 2024

Editor: Antonius
Sebarkan:

PJ Bupati Landak Samuel saat membuka acara Rakor TPPS kabupaten Landak (foto kom)
LANDAK, suaraborneo.id -  Pj. Bupati Landak, Samuel, SE., M.Si, membuka Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Landak Tahun 2024 yang diselenggarakan di Desa Mungguk, Kecamatan Ngabang pada Rabu 20 Maret 2024.

 Acara ini dihadiri oleh Kepala Badan dan Kepala Dinas se-Kabupaten Landak, Ketua TP-PKK Kabupaten Landak, Camat Ngabang, Kepala Puskesmas di Kecamatan Ngabang, Ketua TP-PKK Kecamatan Ngabang, Sekretaris TPPS Kecamatan Ngabang, Kepala Desa se-Kecamatan Ngabang, Ketua TP-PKK Desa se-Kecamatan Ngabang, serta para tamu undangan.

Dalam sambutannya, Samuel, atas nama Pemerintah Kabupaten Landak, menyampaikan apresiasi kepada tim percepatan penurunan stunting atas kerjasama yang telah terjalin selama ini. 

Ia menyambut baik dan mengapresiasi penyelenggaraan rapat koordinasi TPPS ini sebagai langkah konkret dalam menjaga komitmen kolaborasi dan sinergi antara berbagai pihak, baik dalam hal program kegiatan maupun kesamaan persepsi serta tujuan.

"Kegiatan ini merupakan wujud keseriusan bersama untuk mempercepat penurunan prevalensi stunting di Kabupaten Landak. Melalui kolaborasi yang kuat, kami yakin akselerasi pencapaian target penurunan stunting dapat berjalan efektif dan efisien," ujar Samuel.

Samuel juga mengingatkan bahwa target penurunan prevalensi stunting hingga 14% pada tahun 2024 merupakan tantangan yang harus dihadapi bersama. Saat ini, prevalensi stunting di Kabupaten Landak mencapai 32,5% menurut data SSGI tahun 2022. 

" Dengan kerjasama yang solid dan komitmen yang tinggi, diharapkan Kabupaten Landak dapat mencapai target tersebut demi kesejahteraan dan kesehatan anak-anak di daerah tersebut," harap Samuel (Anton/Kom)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini