Ketua DAD Sekadau Berharap Pembangunan Jembatan Kapuas Bisa Terwujud

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Ketua Dewan Aadat Dayak Kabupaten Sekadau, Jefray Raja Tugam (kiri) berswafoto bersama Presiden RI Joko Widodo di lapangan Bola Ej. Lantu Kabupaten Sekadau saat menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo. (Foto: tangkap layar story Whatsapp Jefray Tugam)
Sekadau, Kalbar||Suara Borneo - Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat, mendapat apresiasi yang tinggi dari Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sekadau, Jefray Raja Tugam. Dalam pernyataannya kepada media, Jefray menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam atas kunjungan tersebut, yang dianggap sebagai bentuk perhatian langsung terhadap Kabupaten Sekadau.

"Saya mewakili masyarakat Dayak Kabupaten Sekadau sangat mengapresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih karena Bapak Joko Widodo telah berkenan hadir mengunjungi Kabupaten Sekadau," ujar Jefray Raja Tugam kepada wartawan pada Kamis (21/3/2024).

Jefray juga menyampaikan harapan yang sama dengan yang diungkapkan oleh Bupati Sekadau terkait pembangunan jembatan Kapuas yang menghubungkan 3 kecamatan Belitang dengan Ibu Kota Kabupaten dan pelebaran jalan Kota Sekadau, serta pengembangan fasilitas kesehatan di rumah sakit setempat. Dia menyatakan keyakinannya bahwa kehadiran Presiden dapat mewujudkan aspirasi tersebut di Kabupaten Sekadau.

"Kehadiran beliau membawa harapan besar, terutama bagi masyarakat Kabupaten Sekadau. Kami berharap agar jembatan yang selama ini menjadi impian kami untuk menyeberang di tiga kecamatan, yaitu Belitang Hilir, Belitang, dan Belitang Hulu, serta memberikan akses bagi warga transmigrasi yang mayoritas berada di seberang sungai, dapat segera terwujud," ujar Jefray, yang juga merupakan Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Partai Demokrat.

"Jika nantinya jembatan tersebut dibangun, itu akan menjadi akses vital bagi tiga kecamatan Belitang untuk meningkatkan ekonomi masyarakat," tambahnya.

Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Kabupaten Sekadau diharapkan akan menjadi momentum penting dalam mewujudkan pembangunan infrastruktur yang dapat meningkatkan kesejahteraan dan konektivitas masyarakat lokal. (red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini