Pemkab Kapuas Hulu Bahas RKPD Tahun 2025

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Kegiatan Forum Perangkat Daerah, untuk membahas Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2025. Foto:ist 
Kapuas Hulu, Kalbar - Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan, membuka langsung acara Forum Perangkat Daerah, untuk membahas Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2025 di Gedung DPRD. (04/03/2024).

Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menyampaikan kepada para kepala perangkat daerah bahwa pembahasan pada forum perangkat daerah ini dalam rangka menentukan prioritas program.

" Kegiatan dan sub kegiatan pembangunan tahun anggaran 2025 harus mempertimbangkan dan diselaraskan dengan sasaran  pembangunan serta prioritas pembangunan tahun anggaran 2025 yang diarahkan pada terwujudnya produktifitas dan kualitas hidup masyarakat Kapuas Hulu yang harmonis dalam toleransi kerukunan umat beragama, budaya dan keamanan," bebernya

"Jadi rumuskan kebijakan dan kegiatan yang efektif dan efisien, dalam penggunaan sumber dana, karena sudah banyak aturan pemerintah pusat dalam penggunaan anggaran," tambahnya.

"Utamakan peningkatan infrastruktur dasar, ketertiban umum, dan sarana dan prasarana lainnya," imbuhnya.

Selain itu, Bupati Kapuas Hulu juga menyanpampaikan hal ini harus sesuai dengan peraturan Menteri Keuangan, dan penggunaan APBD masih diprioritaskan atau fokus, agar program OPD tidak berjalan sendiri-sendiri.

Pada tahun lalu lanjut dia, yang menjadi prioritas adalah Dinas Pendidikan dan PUPR serta Dinas Kesehatan, sesuai dengan aturan dari peraturan menteri Keuangan. 

 "Maka dari forum RKPD ini betul-betul dilaksanakan dengan baik, untuk memfokuskan prioritas pembangunan pada tahun 2025, sehingga kedepannya tidak menjadi permasalahan," pungkasnya. (prokopim/fd) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini