-->

GPPIK Timotius Ngabang Gelar Ibadah Baptisan di Kolam Renang Robema

Editor: Antonius
Sebarkan:

Foto bersama acara baptisan oleh GPPIK Timotius Ngabang (foto Antonius)

LANDAK, suaraborneo.id  - Gereja Pemberitaan Injil Kristus (GPPIK) Timotius Ngabang menggelar ibadah Baptisan di kolam renang Robema pada Rabu, 27 Maret 2024. Sebanyak 19 anak remaja yang di baptis dalam ibadah tersebut, yang dipimpin oleh Pendeta Hengky Apeles dan dihadiri oleh sejumlah jemaat GPPIK Timotius Ngabang.

Peserta baptisan berbaris di tepi kolam secara bergantian untuk diselamkan oleh Pendeta Hengky Apeles, sebagai tanda dari sakramen baptisan Kristen. Dalam ibadah tersebut, Pendeta Hengky Apeles menyampaikan tentang pentingnya baptisan sebagai perintah Tuhan Yesus dan sebagai momen sakral bagi umat Kristiani (Matius 28:19).

Pendeta Hengky Apeles juga memberikan penjelasan mengenai makna baptisan, yang bertujuan untuk meneguhkan perjanjian keselamatan dan kasih Allah kepada umat-Nya. 

" Baptisan juga dianggap sebagai momen di mana umat Kristiani diangkat menjadi pewaris Kerajaan surgawi," jelas pendeta Hengky Apeles.

Ibadah baptisan ini diharapkan dapat memberikan kekuatan rohani dan kepercayaan yang lebih dalam kepada para peserta baptisan, serta memperkuat iman dan hubungan mereka dengan Tuhan. 

Acara tersebut juga dihadiri dengan penuh kebahagiaan dan doa bersama dari jemaat GPPIK Timotius Ngabang, menunjukkan kesatuan dalam iman dan komitmen mereka terhadap ajaran agama Kristen.(Anton)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini