Pekan Olahraga dan Seni Tingkat SD dan SMP se-Kecamatan Putussibau Utara Dibuka

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, membuka secara langsung Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tingkat pelajar SD/Mi dan SMP/MTs se-Kecamatan Putussibau Utara. Foto:ist
Kapuas Hulu, Kalbar - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, membuka secara langsung Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tingkat pelajar SD/Mi dan SMP/MTs se-Kecamatan Putussibau Utara, di Lapangan Bola Uncak Kapuas, Senin (26/02/2024).

Dalam sambutannya, Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan mengapresiasi kepada semua pihak atas dilaksanakan Porseni tingkat pelajar SD/Mi dan SMP/MTs tahun 2024 ini di Kecamatan Putussibau Utara.

"Pastinya kegiatan ini sangat positif, untuk dapat menyalurkan bakat, dalam menampilkan talenta dan prestasi bagi anak-anak kita di Kabupaten Kapuas Hulu," ujarnya.

Fransiskus Diaan juga mengapresiasi kepada sekolah-sekolah yang jauh atau terpelosok sudah mau datang atau mengutus untuk mensukseskan Porseni 2024 di kecamatan Putussibau Utara.

"Mereka-mereka ini perlu kita apresiasi karena biarpun jauh datang untuk mensukseskan Porseni, mudah-mudahan mampu bersaing dengan sekolah-sekolah lainnya," ucapnya.

Bupati Kapuas Hulu yang akrab disapa Bang Sis ini juga sangat berharap, dengan adanya Porseni ini bisa mencetak atlet-atlet yang berprestasi, hingga bisa bersaing di tingkat kabupaten dan provinsi bahkan nasional.

"Pastinya kegiatan ini salah satu kesempatan bersilahturahmi dan berbagi ilmu antara guru dan anak didik di Kecamatan Putussibau Utara. Jangan lupa jaga selalu sportivitas dan kekompakan," pesannya.

Ketua Panitia Porseni, Nurmilawati menyampaikan kegiatan akan berlangsung selama 4 hari dari tanggal 26-29 Februari 2024, yang diikuti seluruh SDN, MIN, SMP, MTs se-Kabupaten Kapuas Hulu.

"Dalam Porseni ada beberapa lomba yang dilaksanakan diantaranya adalah renang, bulu tangkis, tenis meja, seni tari, menyanyi solo, gambar bercerita, atletik, ilustrasi, pidato bahasa inggris," bebernya.

Sedangkan tujuan dari kegiatan Porseni lanjut dia adalah mengembangkan telaten serta didik dalam olahraga, dan seni hingga tingkat kabupaten dan provinsi serta nasional.

"Terpenting lagi yaitu saling menjaling solidaritas peserta didik SD, Min, SMP dan MTs seluruh Kecamatan Putussibau Utara Kabupaten Kapuas Hulu," pungkasnya. (prokopim/fd)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini