Panwaslu Mandor Sosialisasi Pencegahan Pengawasan Pemilu 2024

Editor: Antonius
Sebarkan:

Foto bersama setelah acara sosialisasi pencegahan pengawasan pemilu tahun 2024 (foto Antonius)
LANDAK, suaraborneo.id - Panwaslu kecamatan Mandor kabupaten Landak melakukan sosialisasi pencegahan pengawasan pemilu 2024.

Sosialisasi dilaksanakan di aula Yara Airo Simpang Kasturi kecamatan Mandor pada Senin (12/2/2024). Kegiatan diikuti oleh masyarakat dan pemilih pemula di kecamatan Mandor.

Ketua panwaslu kecamatan Mandor Hendra,S.Hut  juga menjelaskan pentingnya pencegahan pengawasan dalam pemilihan umum. Dalam pemilu, pengawasan sangat dibutuhkan untuk memastikan kejujuran dan keberlangsungan proses pemilihan.

Hendra mengakui bahwa panwaslu kecamatan Mandor siap melakukan pengawasan yang ketat terhadap jalannya pemilu. Mereka akan memastikan setiap tahap pemilihan, mulai dari pendaftaran calon hingga penghitungan suara, dilakukan dengan transparan dan adil.

Selain itu, Rudi dan Antonius juga turut memberikan pemahaman kepada peserta sosialisasi tentang tindakan pelanggaran pemilu yang dapat merugikan proses demokrasi. Mereka mengajak masyarakat untuk melaporkan segala bentuk pelanggaran yang mereka temui selama proses pemilu.

Peserta sosialisasi juga diberikan kesempatan untuk menyampaikan pertanyaan atau masalah terkait pemilu kepada panwaslu. 

Hendra dan anggota panwaslu lainnya dengan sabar menjawab setiap pertanyaan dan memberikan solusi terbaik.

Sosialisasi yang dilakukan oleh panwaslu kecamatan Mandor ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pemilu yang berintegritas dan berjalan dengan lancar. Dengan pemahaman yang baik, diharapkan juga akan terjadi pengurangan pelanggaran pemilu yang dapat merugikan proses demokrasi.

Harapan panwaslu kecamatan Mandor adalah terciptanya pemilu yang bersih, jujur, dan adil. Dengan demikian, hasil pemilihan akan mencerminkan kehendak rakyat yang sebenarnya.(Anton)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini