Bupati Sanggau Melantik 46 Pejabat Pimpinan Tinggi dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau

Editor: Redaksi
Sebarkan:

pelantikan dan pengambilan sumpah/janji bagi pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau.(kf)
Sanggau, Suara Borneo - Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, memimpin acara pelantikan dan pengambilan sumpah/janji bagi pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau. Acara tersebut dilaksanakan di Ruang Musyawarah Lantai I Kantor Bupati Sanggau pada Kamis sore (15/2/2024).

Sebanyak 46 orang pejabat dilantik, terdiri dari 1 pejabat pimpinan tinggi pratama, 17 pejabat administrator, dan 28 pejabat pengawas.

Bupati Yohanes Ontot menjelaskan bahwa pelantikan tersebut mencakup dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang memiliki urgensi tertentu, yaitu Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) serta Dinas Perumahan, Cipta Karya, Tata Ruang, dan Pertanahan (DPCKTRP). Kedua OPD ini mengalami perubahan nama dan pengaturan tugas yang perlu disahkan secara formal untuk memungkinkan kelancaran pelaksanaan kegiatan di dalamnya.

"Beberapa urusan yang sebelumnya terkait dengan DBMSDA kini dialihkan ke DPCKTRP, begitu juga sebaliknya. Penting bagi kita untuk melakukan pengukuhan pejabat dan legalisasi formal kedua OPD ini agar dapat melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik," ungkapnya.

Selain itu, acara tersebut juga mencakup pelantikan Camat Kapuas, Laurianus Yoka. Diharapkan dengan terisinya posisi Camat Kapuas ini, akan mempermudah pelaksanaan tugas-tugas terutama dalam menghadapi situasi pasca pemilu.

"Berkaitan dengan hal tersebut, juga dilantik beberapa ASN yang baru saja menyelesaikan program S3. Ada dua doktor, satu di Bidang Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dan satu lagi di Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan, dan Perikanan (Disbunnak). Semoga setelah dilantik, mereka dapat bekerja dengan baik sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing bidang," tambahnya.

Pelantikan ini diharapkan dapat memperkuat struktur pemerintahan di Kabupaten Sanggau serta meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. (kominfo)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini