KPU Rakor Jadwal Kampanye Rapat Umum dalam Pemilu 2024

Editor: Antonius
Sebarkan:

Acara rapat koordinasi jadwal kampanye rapat umum pemilu tahun 2024 di aula hotel Grand Landak (foto Antonius)

LANDAK, suaraborneo.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar Rapat Umum untuk membahas jadwal kampanye dalam pemilihan umum (pemilu) tahun 2024, Jumat (19/01/2024).

Acara tersebut dilaksanakan di aula hotel Grand Landak dan dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Sekretaris KPU Kabupaten Landak, Titin Adriana.

Dalam sambutannya, Titin Adriana menyampaikan pentingnya rapat koordinasi ini untuk menyusun jadwal kampanye dalam pemilu tahun 2024. Dia juga mengajak semua pihak terkait,untuk berpartisipasi aktif dalam penyelenggaraan kampanye yang baik dan berkualitas.

Anggota KPU Landak, Musa, juga mengajak semua pihak untuk berpartisipasi aktif dalam penyelenggaraan kampanye yang baik dan berkualitas.

Tidak hanya itu, Kapolres Landak, AKBP I Nyoman Budi Artawan, juga turut memberi arahan penting pada rapat tersebut. Dia menekankan bahwa masyarakat dilarang menggunakan sepeda motor dengan knalpot brong saat melakukan kampanye. 

Hal ini dilakukan untuk menjaga etika kampanye dan keamanan masyarakat serta mempertahankan situasi yang kondusif di kabupaten Landak.

"Selain itu, dalam rapat tersebut juga diungkapkan pentingnya menjunjung tinggi adat istiadat setempat. Setiap peserta kampanye diharapkan untuk menghormati adat dan budaya yang berlaku di kabupaten Landak, sehingga tercipta suasana yang harmonis dan terselenggara dengan baik," ungkap Kapolres Landak.

PJ Bupati Landak, yang diwakili oleh Kepala Badan Kesbangpol Landak, Samsul Bahri, juga memberikan penjelasan mengenai tahapan Pemilu yang telah berjalan dengan baik.

Dia mengimbau semua tim kampanye dan masyarakat untuk mematuhi hasil kesepakatan yang telah disepakati dalam rapat tersebut. Pemerintah juga memberikan dukungan penuh terhadap seluruh tahapan pemilu tahun 2024.

Dengan adanya rapat ini, diharapkan semua pihak dapat menjaga pemilu agar berjalan aman, lancar, dan damai. Seluruh partai politik dan masyarakat di kabupaten Landak diharapkan ikut serta dalam menjalankan kampanye dengan penuh tanggung jawab, menghormati adat istiadat setempat, dan menjaga suasana yang kondusif. 

"Semua tahapan pemilu tahun 2024 diharapkan dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan pemimpin yang terbaik untuk kabupaten Landak," harap Samsul Bahri.

Pada rapat koordinasi ini setelah penyampaian sambutan, dan penyampaian materi dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab untuk mendapatkan hasil diskusi yang baik. (Anton)



Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini