Bupati Kapuas Hulu Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Kecamatan Bika dan Embaloh Hilir

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan saat menyalurkan bantuan sembako, makanan cepat saji dan selimut kepada para korban banjir di Kecamatan Bika dan Embaloh Hilir, Kapuas Hulu. Foto:ist
Kapuas Hulu, Suara Borneo - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menyalurkan bantuan sembako, makanan cepat saji dan selimut kepada para korban banjir di Kecamatan Bika dan Embaloh Hilir, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Kamis (18/01/2024) sore.

Untuk bantuan beras yang disalurkan sendiri merupakan bantuan pangan nasional dari Dinas Pertanian dan Pangan Kapuas Hulu. Sementara bantuan lainnya dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kapuas Hulu.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengatakan bahwa beberapa kecamatan di hilir sungai Kapuas sudah kebanjiran. Ini karena curah hujan sangat tinggi di Kapuas Hulu.

"Hari ini kami memonitor dan memberikan bantuan secara simbolis terlebih dahulu ke beberapa warga terdampak banjir di kecamatan Embaloh Hilir dan Bika. Ini untuk meringankan beban masyarakat yang tidak bisa bekerja karena banjir," ujarnya

Sementara, untuk bantuan secara keseluruhan, kata Bupati, akan dilakukan setelah bantuan dikumpulkan di kecamatan. Bantuan sudah siap untuk disalurkan ke masyarakat penerima manfaat.

"Kami juga sudah sampaikan kepada Kepala Desa dan Camat agar segera mendata masyarakat yang terdampak banjir. Bantuan selanjutnya akan diberikan," kata Bupati

Bupati Kapuas Hulu yang akrab disapa Bang Sis mengatakan, bila cuaca ekstrim ini akan terus berlanjut, kecamatan di hilir Kapuas Hulu akan banjir dalam kurun waktu yang cukup lama. Bupati Sis menghimbau kepada masyarakat untuk melakukan antisipasi yang dibutuhkan saat banjir.

"Untuk warga di daerah rawan longsor juga harus hati-hati, utamakan keselamatan keluarga. Bagi yang berada di lokasi banjir, amankan barang-barang berharga dan jaga anak-anak dengan baik, sebab informasi yang didapat cuaca ekstrim ini akan berlanjut hingga Februari," pungkas Bupati Sis. (prokopim/fd)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini