Bimtek Pengawas TPS Kecamatan Mandor

Editor: Antonius
Sebarkan:

Komisioner Bawaslu kabupaten Landak Theresia Masyono Mg menyampaikan pesan kepada pengawas TPS 

LANDAK, suaraborneo.id - Komisioner Bawaslu kabupaten Landak, Theresia Masyono Mg, menyampaikan pentingnya pengawasan pemilu dalam sebuah bimbingan teknis (Bimtek) pengawas TPS Yang diselenggarakan di aula gedung serbaguna kecamatan Mandor kabupaten Landak Senin (22/01/2024).

Pengawas TPS kecamatan Mandor kabupaten Landak mengikuti Bimtek (foto Antonius)

Bawaslu kabupaten, panwaslu kecamatan, pengawasan kelurahan desa, dan pengawas TPS memiliki peran yang sangat penting dalam memastikan kesuksesan penyelenggaraan pemilu.

"Melalui proses yang ketat dan mekanisme tes wawancara, seseorang dapat menjadi pengawas pemilu. Namun, menjadi pengawas pemilu bukanlah akhir dari perjalanan, melainkan awal dari tanggung jawab yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya," ungkap Theresia.

Theresia menegaskan pentingnya bekerja sama dan berkoordinasi antara sesama pengawas pemilu. Melanggar aturan adalah sebuah bentuk ketidakdisiplinan yang tidak boleh dilakukan, sehingga perlu mengikuti aturan yang sudah ada. Tugas dan wewenang pengawas pemilu harus ditaati dan dilaksanakan dengan benar untuk memastikan integritas pemilu.

Pentingnya koordinasi dan kerjasama antara penyelenggara pemilu juga disampaikan oleh Theresia. Hal ini bertujuan agar proses tahapan pemilu dapat berjalan dengan aman, damai, dan berintegritas. 

" Dengan demikian, seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan pemilu diharapkan dapat bekerja sama untuk menciptakan pemilu yang berkualitas, transparan, adil dan berintegritas. (Anton)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini