Pemkab Landak Gelar Pasar Murah di Mandor

Editor: Antonius
Sebarkan:

Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kab. Landak Anem, SE, M.Si menyerahkan bahan pokok kepada pembeli pertama sebagai tanda pembukaan (foto Antonius)

LANDAK, suaraborneo.id - Pemerintah kabupaten Landak gelar operasi pasar murah dalam rangka penanggulangan inflasi daerah dan menjelang hari raya keagamaan di wilayah kabupaten Landak, Kamis (07/12/2023).

Sekretaris Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian Dan Perdagangan (Diskumindag) kabupaten Landak Rajiman, menjelaskan setiap yang belanja mendapatkan satu paket dengan harga 120 ribu.

Kegiatan ini merupakan bantuan dari pemerintah untuk membantu masyarakat di kecamatan Mandor kabupaten Landak. Dengan adanya pasar murah ini diharapkan masyarakat dapat membeli dan tertib untuk antri.

" Jangan berebut karena jumlah persediaan cukup banyak dan pasti kebagian" pesan Rajiman.

Menurut Rajiman,  ada beberapa bahan pokok yang disubsidi oleh pemerintah dan dijual dengan harga dibawah pasar pada kegiatan operasi pasar murah tersebut, yaitu berupa beras, gula pasir, dan minyak goreng.

“Adapun rincian per paket adalah sebagai berikut: beras sebanyak 5 kg, gula pasir sebanyak 2 kg, minyak goreng sebanyak 2 liter, dan susu kental manis (SKM) sebanyak 2 kaleng dengan total harga Rp 120.000 per paket,” jelas Rajiman.

Camat Mandor Arjudin, menyampaikan ada empat titik kegiatan pelaksanaan pasar murah di kecamatan Mandor,  yang pertama di desa Mandor, kedua di desa Kayuara, ketiga di desa Sebadu dan keempat di desa Sekilap.

Camat berharap semua tertib, antri agar kegiatan bisa berjalan lancar.

" Kita bersyukur bahwa kegiatan dapat dilaksanakan di kecamatan Mandor, lancar dan aman," harap Arjudin.

Staf Ahli Bupati kabupaten Landak Anem, menyampaikan operasi pasar murah ini merupakan bantuan dari pemerintah.

" Harga sembako yang dijual harga murah dari harga pasar karena sudah di subsidi dari pemerintah.Karena tujuannya untuk membantu masyarakat " ujar Arjudin.

Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kab. Landak Anem, SE, M.Si mewakil Pj. Bupati Landak, membuka kegiatan dan menyerahkan pada pembeli pertama sebagai tanda acara dibuka.

Anem berharap agar kegiatan operasi pasar murah tersebut dapat terselenggara dengan baik, lancar dan tertib.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Landak berharap kegiatan ini dapay bermanfaat dan membantu meringankan beban belanja bapak/ibu dalam menghadapi Perayaan Natal dan Tahun Baru,” ucap Anem.(Anton)


 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini