Jelang Natal, Anggota Komisi II DPRD Sekadau Minta Perusahaan Perkebunan Perbaiki Infrastruktur

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sekadau, Yodi Setiawan, dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindera) yang juga anggota Komisi II DPRD Sekadau. Foto:as
Sekadau, Kalbar | Suaraborneo.id - Dalam menghadapi Hari Raya Natal yang tinggal 10 hari lagi, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sekadau, Yodi Setiawan, dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindera), menyoroti kondisi infrastruktur di daerahnya. Ia menekankan pentingnya perbaikan ruas jalan yang rusak, terutama mengingat identitas bulan Desember sebagai musim hujan.

Menurut Yodi Setiawan, musim hujan yang identik dengan bulan Desember dapat membawa dampak serius terhadap infrastruktur, khususnya jalan-jalan di Kabupaten Sekadau. Oleh karena itu, ia berharap perusahaan perkebunan yang beroperasi di wilayah tersebut untuk memperhatikan dan memperbaiki infrastruktur yang rusak.

"Agar arus transportasi dan arus mudik Natal dan Tahun Baru bisa berjalan lancar. Selain itu juga mendukung kelancaran angkutan barang dan jasa yang berkaitan dengan perekonomian. Untuk memperbaiki infrastruktur, perusahaan bisa menggunakan dana CSR (Corporate Social Responsibility)," ujar Yodi Setiawan. Jum’at (15/12/23).

Yodi Setiawan tidak hanya menyuarakan seruannya kepada perusahaan perkebunan, namun juga mengingatkan instansi terkait di pemerintah daerah Kabupaten Sekadau. Menurutnya, dana telah disiapkan untuk penanganan infrastruktur, dan penting agar dimanfaatkan secara efisien demi kesejahteraan masyarakat.

"Kita memiliki dana yang bisa digunakan untuk penanganan ini. Perlu ada koordinasi yang baik antara pemerintah daerah, legislatif, dan sektor swasta agar hasilnya maksimal," tambah Anggota Komisi II DPRD Sekadau ini.

Dengan langkah-langkah ini, diharapkan kualitas infrastruktur di Kabupaten Sekadau dapat ditingkatkan, memastikan kelancaran arus transportasi, dan mendukung aktivitas ekonomi masyarakat, terutama selama musim hujan dan perayaan Natal. (red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini