Hadiri Milad BKMT, Bupati Aron: Mulai Tahun 2024 Pemda akan Berikan Bantuan untuk BKMT Kecamatan

Editor: Redaksi
Sebarkan:
Kegiatan Milat Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) kabupaten Sekadau yang ke-20 tahun 2023 di GOR Matkali SMK Amaliyah Sekadau. Foto:ist
Sekadau Kalbar, SB - Bupati Sekadau, Aron menghadiri Milad Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) kabupaten Sekadau ke-20 tahun 2023 dengan Tema “Menjadi Muslimah Sehat dan Cerdas Untuk Menjadi Ppendidik Generasi Hebat” yang di selenggarakan di GOR Matkali SMK Amaliyah Sekadau, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir. Minggu 10 Desember 2023.

Pada kesempatan itu, Bupati Sekadau, Aron dalam sambutannya menyampaikan atas nama pribadi dan pemerintah daerah kabupaten Sekadau mengucapkan selamat melaksanakan Milat BKMT kabupaten Sekadau yang ke-20 tahun 2023. Aron juga menyampaikan apresiasi kepdada jajaran pengurus BKMT kabupaten, kecamatan dan majelis taklim atas program yang telah dijalanakan.

“Terutama program pengajian, kajian islam dan bakti sosial yang telah dilaksanakan dibeberapa tempat,” ungkap Bupati.

Bupati menyampaikan bahwa pemerintah daerah sangat mendukung dan mensupport kegiatan yang dilakukan oleh BKMT. Ia juga menyampaikan bahwa mulai tahun depan (2024) pemerintah daerah akan memberikan bantuan untuk BKMT 7 kecamatan yang ada di kabupaten Sekadau.

“Jadi mulai tahun depan akan mulai kita bantu, kurang lebih Rp 10 juta untuk BKMT tiap kecamatan dan tentu itu semua atas persetujuan teman-teman kita di DPRD kabupaten Sekadau sehingga program itu bisa kita laksanakan ditahun yang akan datang,” kata Bupati Aron.

Sesuai tema kegiatan diatas, Aron mengatakan sejalan dengan program pemerintah baik pusat maupun daerah karena target saat ini, pada tahun 1945 Indonesia akan genap 100 tahun yang disebut dengan Indonesia Emas dengan harapan generasi yang akan datang adalah generasi yang sehat dan berkualitas.

“Maka kita memiliki tanggungjawab bagaimana generasi-generasi kita bisa tumbuh, sehat, bisa cerdas agar bisa bersaing dan bisa berkompetisi dimasa-masa yang akan datang,” ujarnya

“Suatu saat negara Indonesia akan menjadi negara yang maju. Salah satu faktor negara itu maju adalah sumber daya manusia yang mumpuni, sumber daya manusia yang siap berkompetisi apalagi saat ini dengan teknologi yang luar biasa berkembang. Oleh karena itu sejak dini kita harus mempersiapkan bagaimana masa depan anak-anak kita terutama di kabupaten Sekadau, karena kelak kita juga berharap kabupaten Sekadau menjadi kabupaten yang maju sama dengan kabupaten lain yang ada di Indonesia khusunya di Kalimantan Barat,” tutup Bupati Aron. (red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini