Bawaslu Landak Apel Siaga Pengawasan

Editor: Antonius
Sebarkan:

Kegiatan Apel Siaga pengawasan Pemilu tahun 2024 di aula hotel Hanura Ngabang (foto Antonius)
LANDAK, suaraborneo.id - Bawaslu kabupaten Landak Apel Siaga pengawasan Pemilu tahun 2024, di aula hotel Hanura Ngabang, Jumat (29/12/2023).

Acara dihadiri oleh Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Artawan, kodim 1210/LDK, Kejari Landak, Pengadilan negeri Landak dan diikuti oleh seluruh anggota Panwaslu kecamatan se-kabupaten Landak.

Pada apel siaga pengawasan pemilu ini, komisioner Bawaslu kabupaten Landak secara bergiliran menyampaikan sambutan sesuai dengan divisi masing-masing komisioner. Di mulai dari komisioner Lomon, Theresia dan Arifian. Sambutan komisioner Bawaslu diakhiri oleh ketua Bawaslu kabupaten Landak Barto Agato Dirgo, 

Semua komisioner menegaskan sudah siap melakukan pengawasan tahapan kampanye, agar pemilu tetap terlaksana dengan baik lancar jujur adil dan berintegritas.

Ketua Bawaslu kabupaten Landak Barto Agato Dirgo, menyampaikan Apel Siaga pengawasan Pemilu ini sangat penting dan sudah dilaksanakan secara nasional.

Anggota panwaslu kecamatan dan kelurahan desa sudah siap melakukan pengawasan, sejak awal tahapan Pemilu.

" Saya banyak mengucapkan terima kasih kepada Panwaslu kecamatan dan Panwaslu Kelurahan Desa yang sudah setia bermacam tantangan yang dihadapi menjalankan tugas pengawasan dengan baik," ucap Dirgo.

Dirgo berpesan kepada anggota Panwaslu kecamatan supaya tetap menjaga kesehatan guna mendukung tugas sebagai pengawas pemilu baik di tingkat kecamatan maupun Kabupaten.

Saat ini masa tahapan kampanye,  harus lebih ekstra mengingat kampanye dialogis harus sesuai dengan STTP dari Polres.

"Jika tidak ada STTP harusnya tidak bisa diselenggarakan kampanye di masyarakat.," Pesan Dirgo.

Dia menjelaskan dari 13 Kecamatan di Kabupaten Landak hanya tiga Kecamatan yang masih melanggar ketentuan APK yaitu Kecamatan Ngabang, Sengah Temila dan Mandor.

"Demikian juga jika menemukan kampanye yang tidak ada STTP, agar disampaikan kepada partai politik yang bersangkutan, diberikan saran perbaikan, agar setiap kampanye wajib ada STTP," jelas Dirgo.

Dandim 1210/Ldk yang diwakili Kasdim 1210/Ldk, Mayor Inf Mino, mengucapkan terima kasih kepada pihak Bawaslu kabupaten Landak, telah mengundang pihak dari TNI, dan sudah menyampaikan selama tahapan kampanye pemilu ini kondisi diwilayahnya sudah berjalan aman dan tertib. 

" Kami dari pihak TNI mendukung penuh kegiatan pengamanan sehingga terjadi keamanan pada pelaksanaan kampanye hingga selesai tahapan pemilu aman dan damai," ucap Kasdim.

Ditempat yang sama Kapolres Landak, AKBP I Nyoman Budi Artawan menegaskan bahwa Polres akan memberikan penguatan kepada rekan-rekan di lapangan bahwa dengan Bawaslu sudah melaksanakan perjanjian dalam rangka Pemilu untuk menjaga Kamtibmas di wilayah Kabupaten Landak.

"Komunikasikan dan Laporkan jika ada pelanggaran kami siap 1x24 jam,   sesuai dengan moto kami mengayomi, melindungi dan melayani, jadi jika pelaporan pelanggaran kami siap melayani masyarakat di wilayah Kabupaten Landak," tegasnya.(Anton)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini