Abun Tono: Selamat atas Pelantikan Dewan Pastoral Paroki dan Badan Pengurus Gereja

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Hati Nurani Rakyat (Hanura), Abun Tono. Foto:as
Sekadau Kalbar, SB – Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Hati Nurani Rakyat (Hanura), Abun Tono, mengapresiasi atas pelantikan Dewan Pastoral Paroki (DPP) dan Badan Pengurus Gereja (BPG) Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau yang dilakukan oleh Uskup Keuskupan Sanggau, Mgr. Valentinus Saeng, CP, dan Pastor Paroki, P. Martinus, CP di Gereja Agung Sekadau, Minggu (19/11/2023).

Abun Tono menyampaikan bahwa tugas dan fungsi Dewan Pastoral Paroki (DPP) dalam Gereja Katolik memiliki tanggung jawab untuk memberikan bimbingan dan dukungan pastoral kepada umat paroki.

“Mereka membantu pastor dalam merencanakan dan mengkoordinasikan berbagai kegiatan rohani, sosial, dan pengembangan iman di paroki,” kata Abun Tono kepada media ini, Senin 20 November 2023.

Sementara lanjut dia, untuk Badan Pengurus Gereja, atau biasa disebut juga dengan Dewan Eksekutif atau Pengurus Paroki, memiliki tanggung jawab administratif dan keuangan.

“Mereka membantu dalam manajemen keuangan gereja, perencanaan kegiatan, pemeliharaan gedung gereja, dan aspek administratif lainnya untuk memastikan kelancaran berbagai aspek kehidupan gereja,” terangnya

“Kedua kelompok ini bekerja sama untuk menciptakan lingkungan gerejawi yang seimbang, di mana perhatian diberikan tidak hanya pada aspek spiritual, tetapi juga pada kebutuhan sosial, pendidikan, dan administratif dalam melayani umat paroki,” imbuhnya

“Tentu dalam hal ini kita berharap agar kedepan DPP dan BPG dapat bekerja sama dengan baik, merencanakan program-program untuk kemajuan gereja khusunya gereja Santo Petrus dan Paulus Sekadau Keuskupan Sanggau,” harap Abun Tono yang juga sebagai Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang Sekadau.

“Selamat kepada Dewan Pastoral Paroki (DPP) dan Badan Pengurus Gereja (BPG) Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau yang sudah dilantik oleh Uskup Keuskupan Sanggau, Mgr. Valentinus Saeng, CP,” pungkasnya. (red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini