Sekda: Anak-anak Usia Dini Merupakan Masa Depan Generasi Indonesia Emas

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Kegiatan Workshop Sub Paguyuban Taman Kanak-Kanak (TK) Negeri Pembina se-Kalimantan Barat di Kabupaten Sekadau Tahun 2023. [Foto:dn]
Sekadau, SB - 4 November 2023 - Workshop Sub Paguyuban Taman Kanak-Kanak (TK) Negeri Pembina se-Kalimantan Barat di Kabupaten Sekadau resmi dimulai di Gedung Kateketik Sekadau pada Sabtu, 4 November 2023. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian workshop yang berlangsung dari tanggal 3 hingga 5 November 2023 dengan tema utama "Guru Berkarya, Bergerak, Mewujudkan Merdeka Belajar."

Ratusan guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kabupaten, yang tergabung dalam sub paguyuban se-Kalbar, turut serta dalam workshop ini. Bupati Kabupaten Sekadau, melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Mohammad Isa, memberikan sambutan di acara pembukaan. Isa menekankan pentingnya peran guru dalam mendidik anak-anak usia dini sebagai investasi masa depan generasi Indonesia Emas pada tahun 2045 mendatang.

"Anak-anak usia dini merupakan masa depan bangsa dan generasi penerus pada Indonesia emas 2045 mendatang," ujar Isa dalam sambutannya. "Memberikan pendidikan kepada anak-anak sedari dini merupakan tugas mulia dari bapak dan ibu semua," tambahnya. "Karena ditangan bapak ibu inilah menjamin lahirnya generasi emas Indonesia," sambung Mohammad Isa.

Sekda Isa juga menyampaikan dukungan penuh dari pemerintah daerah terhadap kegiatan workshop ini. "Kami sangat mendukung, apalagi menghadapi globalisasi ini bisa mengubah masa depan anak bangsa," ungkapnya. [red]

Acara dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada guru TK yang telah purna tugas se-Kabupaten Sekadau oleh Sekda Mohammad Isa. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan kontribusi mereka dalam mengembangkan pendidikan anak-anak usia dini di wilayah tersebut.

Workshop ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak usia dini, memperkuat jaringan antar guru, dan mendorong terciptanya lingkungan belajar yang merdeka dan inovatif.

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini