Sebagai Jemaat, Jefray Mohon Dukungan untuk Pembangunan Gereja GKII Kapernaum

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Jefray Raja Tugam, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Sekadau dari Fraksi Partai Demokrat. Foto:dn
Sekadau Kalbar, SB - Jefray Raja Tugam, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Sekadau dari Fraksi Partai Demokrat, menghadiri Ibadah Perdana Jemaat GKII Kapernaum Sekadau di Gereja Kristen Monumental (GKM), Komplek Kantor Pemerintah Kabupaten Sekadau, Jalan Merdeka Timur, pada Sabtu, 11 November 2023.

Setelah mengikuti ibadah, Jefray Raja Tugam menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran pemerintah daerah kabupaten Sekadau, FKUB, Bamagnas, dan Bimas Kristen. Dalam wawancara, dia mengungkapkan bahwa jemaat GKII Kapernaum Sekadau berawal dari keputusan bersama jemaat GKII Tiberias, yang sepakat membentuk sebuah jemaat di sekitar PaL 9.

"Awalnya kami dari jemaat gereja GKII Tiberias, mengingat dan menimbang kami sepakat disekitar PaL 9 ini kami membentuk sebuah jemaat. Namun, gabung juga dari beberapa gereja dominasi lain," ujarnya.

Jefray Raja Tugam menyampaikan bahwa jemaat GKII Kapernaum Sekadau telah memulai ibadah di GKM dan berharap untuk terus mendapatkan dukungan dari pemerintah daerah, masyarakat, pengurus gereja, FKUB, Bamagnas, dan Bimas Kristen.

"Kami menyampaikan kepada pemerintah, masyarakat, pengurus gereja bahwa kami sudah memulai ibadah di tempat ini. Jadi besok dan selanjutnya kami beribadah, sembahyang di tempat ini," ungkapnya.

Dia menambahkan bahwa meskipun saat ini mereka masih menggunakan gedung GKM, jemaat memiliki rencana untuk membangun gereja sendiri di masa depan. Jefray Raja Tugam memohon dukungan masyarakat dan pemerintah daerah agar bisa bergandengan tangan dalam membangun Sekadau sesuai dengan visi misi Bupati.

"Memang, sekarang kami masih menggunakan gedung GKM ini. Untuk kedepan jemaat kami akan merencanakan membangun gereja, mohon dukungan masyarakat, pemerintah daerah supaya kita bergandengan tangan untuk membangun Sekadau ini sesuai dengan visi misi Bupati bahwa maju sejahtera dan bermartabat," imbuhnya.

Jefray Raja Tugam juga menegaskan bahwa jemaat mendukung sepenuhnya program pemerintah dan berharap bisa berkontribusi dalam membangun daerah tersebut. Seiring berjalannya waktu, mereka akan mencari tempat yang lebih permanen untuk membangun gereja.

"Kami juga mendukung sepenuhnya program pemerintah namun demikian kami juga mohon dukungan agar kami bisa berkontribusi membangun daerah ini juga. Seiring waktu berjalan, kita cari tempat untuk membangun gereja," pungkasnya. [red]

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini