Pimpinan dan Anggota DPRD Sekadau Tingkatkan Pengetahuan Melalui Bimtek Universitas Muhammadiyah Pontianak

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Pimpinan, anggota, dan sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sekadau mengikuti Bimtek di Pontianak. Foto:ist
Pontianak | SB — Pimpinan, anggota, dan sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sekadau turut serta dalam kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Pontianak. Acara yang berlangsung di Hotel Aston Pontianak pada tanggal 15–18 November 2023 ini membahas implementasi Perpres Nomor 53 Tahun 2023 tentang Standar Harga Satuan Regional dan Permendagri Nomor 15 Tahun 2023 tentang Pedoman Penyusunan APBD Tahun 2024.

Salah satu anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Paulus Subarno, mengungkapkan apresiasi dan dukungannya terhadap kegiatan Bimtek ini. Ia menyatakan terima kasih kepada pihak penyelenggara atas inisiatif mengadakan acara ini.

"Sebagai anggota Legislatif, kita perlu memahami aturan-aturan terbaru yang berkaitan dengan penyelenggaraan Negara," kata Paulus Subarno, Kamis 16 November 2023. 

Ia menyoroti pentingnya pemahaman aturan terkini, terutama yang berkaitan langsung dengan tugas dan fungsi anggota DPRD.

"Aturan-aturan yang berkaitan dengan tugas dan fungsi kita sebagai anggota DPRD perlu menjadi perhatian utama," tambahnya.

Bimtek ini menjadi platform bagi para legislator untuk memperoleh pemahaman mendalam tentang standar harga satuan regional dan pedoman penyusunan APBD tahun 2024. Peningkatan pengetahuan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas legislasi dan kontribusi DPRD Kabupaten Sekadau dalam mendukung pembangunan daerah.

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini