Paulus Subarno: Waspada DBD serta Lingkungan yang Bersih dan Sehat

Editor: Redaksi
Sebarkan:
Paulus Subarno, Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sekadau dari Fraksi partai Hanura. Foto:as
Sekadau Kalbar, SB - Paulus Subarno, Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sekadau yang membidangi pendidikan dan kesehatan, mengimbau kepada para anak-anak sekolah agar waspada dengan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

“Kita ketahui bersama bahwa baru-baru ini kasus DBD meningkat signifikan di kabupaten Sekadau. Kalau kita dengar informasi dari RSUD Sekadau dan beberapa Puskesmas di masing-masing kecamatan banyak anak-anak yang terkena DBD,” kata Paulus Subarno anggota DPRD dari Fraksi partai Hanura. Jum'at 10 November 2023.

Ia mengimbau agar anak-anak disekolah selalu waspada DBD dan minimal menggunakan minyak serai pada saat di sekolah. Selain itu, bila dirumah masing-masing Subarno juga mengingatkan agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dan pola hidup yang sehat.

Paulus Subarno juga meminta agar Dinas terkait segera menangani kasus DBD yang sedang meningkat tinggi di kabupaten Sekadau dan meminta untuk dilakukan fogging di permukiman warga dan memberi edukasi kepada masyarakat terkait penanganan penyakit DBD.

“Semoga kasus DBD di kabupaten Sekadau cepat teratasi dengan baik,” harap Paulus Subarno.

Hal lain, sebagai anggota Komisi III yang membidangi pendidikan Ia menghimbau kepada para remaja yang masi menempuh pendidikan agar menghindari penayalahgunaan narkoba. Menurutnya, narkoba sangat merusak generasi bangsa.

“Saya mengimbau kepada para remaja yang masih menempuh pendidikan, jangan coba-coba menyentuh narkoba. Kejarlah cita-cita kalian, manfaatkan waktu yang ada untuk hal-hal yang positif demi masa depan kalian,” psan Paulus Subarno. [red]

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini