Musyawarah Ke III Sub Suku Dayak Kancikgh

Editor: Novia Dominika
Sebarkan:

Musyawarah Besar (Mubes) Ke III Sub Suku Dayak Kancikgh. (foto:ist).
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Bupati Sekadau Sekadau, Aron menutup Musyawarah Besar (Mubes) Ke III Sub Suku Dayak Kancikgh, bertempat di Dusun Sarik, Desa Nanga Mongko, Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau. Sabtu (4/11/2023). 


Pada kesempatan tersebut, Bupati Sekadau, Aron mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau mengucapkan selamat kepada tokoh adat dan tokoh masyarakat Suku Dayak Kancikgh yang telah sukses menggelar Mubes. 


"Saya berharap agar apa yang di Sepakati daann apa yang dirumuskan terkait dengan adat istiadat Sub Suku Dayak Kancikgh kedepannya bisa dilaksanakan dan bisa disosialisasikan," kata Aron. 


Aron juga mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau sangat mendukung kegiatan Mubes ini, karena dengan perkembangan jaman saat ini hampir semua anak muda tidak tertarik mempelajari adat dan istiadat. 


"Maka oleh karena itu tanggung jawab kita sebagai orang tua, kita harus meregenerasikan hal-hal seperti ini kepada Generasi penerus," ujarnya. 


"Sebagai masyarakat adat kita harus siap menghadapi perkembangan zaman saat ini, namun Adat dan Istiadat tetap harus kita lestarikan," tutupnya. (nv). 





Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini