Madah Dewan: Wujudkan Kinerja yang Optimal Menyerap Aspirasi Masyarakat

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Ketua DPRD Sekadau, Radius Effendy (kanan) saat menghadiri kegiatan Launching Aplikasi Madah Dewan Center (MDC) di Kantor Dewan Perawakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sekadau. Foto:as
Sekadau Kalbar, SB — Launching Aplikasi Madah Dewan Center (MDC) di Kantor Dewan Perawakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sekadau, oleh Wakil Bupati Sekadau, Jum’at (24/11/2023). Launching ini dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Sekadau bersama anggota DPRD lainnya, Sekretaris Dewan, Forkopimda, Asisten dan kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau serta para Camat.

Pada kesempatan ini, Ketua DPRD kabupaten Sekadau, Radius Effendy menyampaikan menyambut baik hadirnya Madah Dewan yang di inisiasi oleh Kabag Penganggaran dan Pengawas Sekretariat DPRD Sekadau.

“Inovasi ini lahir sebagai bentuk aksi perubahan atas issue strategis di DPRD Sekadau untuk mengoptimalkan pelayanan, aspirasi dan pengaduan secara terpadu dari masyarakat kepada DPRD Sekadau. Mada Dewan juga hadir sebagai upaya untuk menjawab tantangan dan issue strategis yang berkembang di masyarakat sebagai langkah solutif yang dirasakan oleh masyarakat secara luas,” bebernya

Adapun manfaat yang dirasakan dari inovasi Madah Dewan ini bagi DPRD Sekadau adalah pertama, untuk mewujudkan kinerja yang lebih optimal bagi DPRD Sekadau dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat. Kedua, untuk meningkatkan kepercayaan terhadap kinerja DPRD yang responsip terhadap segala aspirasi dari aduan masyarakat. Ketiga, menggerakkan komunikasi politik DPRD terhadap masyarakat.

Manfaat yang dirasakan oleh masyarakat antara lain, untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dikarenakan masyarakat juga telibat dan berperan dalam mengambil keputusan, terwujudnya pemanfaatan aspirasi yang ditindaklanjuti dan digunakan untuk kepentingan masyarakat, meningkatkan kepuasan masyarakat terhadap kinerja DPRD karena aspirasi dan pengaduan yang disampaikan dapat ditindaklanjuti.

“Saya sangat mengharapkan Madah Dewan ini dapat menjadi cikal bakal dan maju dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya. [red]

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini