Kades Datangi Kantor DPRD Sekadau, Subarno: Aspirasi yang Disampaikan Perlu Dukungan

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Silaturahmi Kades Boti, Yohanes Sudarsono bersama rekannya ke kantor DPRD disambut langsung oleh Ketua DPRD Sekadau, Radiud Effendy dan Paulus Subarno dari Fraksi partai Hanura. Foto:ist
Sekadau, Kalbar | Suaraborneo.id — Kepala Desa (Kades) Boti, Kecamatan Sekadau Hulu, Yohanes Sudarsono, beserta rekan-rekannya, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sekadau. Pertemuan tersebut bertujuan untuk menyampaikan beberapa aspirasi masyarakat, terutama dari Desa Boti dan Desa Sungai Sambang.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Sekadau, Radius Effendy (Fraksi PDI Perjuangan), dan Paulus Subarno dari Fraksi Hanura. Kepala Desa Boti disambut hangat di ruang kerja Ketua DPRD Sekadau pada Kamis. 23 November 2023.

Y. Sudarsono, Kepala Desa Boti, menjelaskan bahwa aspirasi yang disampaikannya berkaitan dengan permohonan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan gantung. "Desa Boti membutuhkan perbaikan jalan dari Roca menuju Nanga Kerabat, yang saat ini dalam kondisi lumpur. Jalan ini merupakan urat nadi masyarakat Roca dan mendukung kelancaran transportasi ekonomi," ungkap Sudarsono kepada awak media.

Selain itu, Kepala Desa juga menyoroti kondisi rusak parah jembatan gantung Sungai Sambang yang menjadi akses umum menghubungkan beberapa desa di sekitarnya, termasuk Desa Boti. "Kami memohon perhatian untuk pembangunan jembatan gantung ini yang sangat vital bagi konektivitas di wilayah kami," terangnya.

Sudarsono juga mengungkapkan kebutuhan masyarakat Dusun Roca akan jaringan listrik atau PLN yang telah diusulkan sejak tahun 2017. "Kami berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau segera memperhatikan masyarakat Dusun Roca terkait PLN dan aspirasi lain yang kami sampaikan," tambahnya.

Menanggapi aspirasi tersebut, Anggota DPRD Sekadau, Paulus Subarno, dari Fraksi Hanura menyambut baik kedatangan Kades dan rekan-rekannya. "Kami akan berupaya memperjuangkan apa yang menjadi keluhan masyarakat, terutama terkait pembangunan infrastruktur yang sangat penting bagi masyarakat Desa Boti dan Desa Sungai Sambang," ungkap Subarno.

Ia menegaskan bahwa aspirasi yang disampaikan oleh para Kepala Desa perlu mendapatkan perhatian dan dukungan, terutama dalam merealisasikan pembangunan yang diinginkan oleh masyarakat. 

"Kami berharap Pemerintah Kabupaten Sekadau dapat membantu merealisasikan hal ini agar bermanfaat bagi masyarakat di Desa tersebut," tutup Paulus Subarno. [red]

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini