Hadiri Pembukaan Festival Budaya Melayu, Harianto: Upaya Pelestarian dan Harmonisasi Budaya

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Harianto, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sekadau dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Foto:wn
Sekadau Kalbar, SB — Harianto, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sekadau dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), turut hadir dalam pembukaan Festival Budaya Melayu di Lapangan Bola Ej. Lantu, Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau pada Selasa, 21 November 2023

Sebagai anggota DPRD dan Ketua Majelis Adat Budaya Tionghoa (MABT) di Kabupaten Sekadau, Harianto menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas diselenggarakannya Kegiatan Festival Budaya Melayu Kabupaten Sekadau tahun 2023.

"Dalam kapasitas saya sebagai Ketua MABT Kabupaten Sekadau, tentu saya sangat merespon dan menyambut baik adanya kegiatan seperti ini," ungkap Harianto kepada wartawan media ini.

Beliau menekankan pentingnya kegiatan ini sebagai wujud pelestarian budaya Melayu di Kabupaten Sekadau. 

"Semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut untuk melestarikan budaya-budaya Melayu yang ada di Kabupaten Sekadau, termasuk juga untuk budaya-budaya lainnya," tambahnya.

Harianto juga menyampaikan harapannya agar Festival Budaya Melayu dapat berlangsung dengan baik, lancar, dan tanpa hambatan. 

"Saya berharap kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik dan lancar serta tidak ada hambatan yang terjadi selama proses kegiatan berlangsung," imbuhnya.

Lebih lanjut, anggota DPRD ini menyuarakan harapan bahwa kegiatan semacam ini dapat menjadi tradisi yang tetap diadakan di tahun-tahun mendatang. 

"Kita juga berharap di tahun-tahun yang akan datang, kegiatan seperti ini tetap bisa diadakan, karena ini juga merupakan salah satu bentuk harmonisasi antar suku, agama, dan budaya yang dilaksanakan di Sekadau ini," tutup Harianto.

Festival Budaya Melayu di Kabupaten Sekadau tahun 2023 diharapkan tidak hanya menjadi wadah pelestarian budaya Melayu tetapi juga menjadi sarana untuk memperkuat harmoni antar berbagai elemen masyarakat dalam keberagaman budaya yang dimiliki oleh daerah tersebut. [red]

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini