Fransiskus Diaan: Pentas Seni Musik dan Tari Merupakan Wadah Bagi Pencinta Seni dan Budaya

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan saat menghadiri pembukaan Pentas Seni Musik dan Tari Kabupaten Kapuas Hulu. Foto:ist
Kapuas Hulu,  Kalbar - Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan hadiri pembukaan Pentas Seni Musik dan Tari Kabupaten Kapuas Hulu yang diselenggarakan di Aula Paroki Hati Santa Perawan Maria Tak Bernoda Putussibau, jumat (24/11/2023) malam. Kegiatan tersebut berlangsung dari tanggal 24-25 November pukul 19.00 - 23.00 Wib.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu, Petrus Kusnadi menyampaikan bahwa kegiatan Pentas Seni Musik dan Tari merupakan program kerja dari Pemerintah Pusat  yaitu Merdeka Belajar. Melalui program Pemerintah Daerah diberikan kesempatan untuk mewujudkan program kerja merdeka belajar.

"Kegiatan ini linear dengan program kerja merdeka belajar sebagai tempat untuk mengekspresikan kemampuan mereka di bidang musik dan tari, tugas kita menyiapkan sarana dan prasarana," kata Petrus Kusnadi.

Sementara itu, Hendrikus Eka Satria, Komposer Muda Asal Kapuas Hulu dari Grub Banuaka Etnik yang menampilkan Karya musik etnik "Kalimongonan" menyampaikan terimakasih karena telah memberikan wadah untuk menampilkan karya seni musik etniknya.

"Kami dari Banuaka Etnik menampilkan Karya yang berjudul " Kalimongon" yang berarti merindukan suasana apapun yang dulu pernah ada dan sekarang tidak bisa semua di rasakan dimasa sekarang oleh semua orang. Contohnya dulu air Kapuas kita bisa nikmati bahkan bisa kosumsi, sekarang sudah tercemar oleh ulah manusia itu sendiri dan hutan yang semula Asri, sekarang tidak seperti dulu lagi karena penebangan liar," tutup Hendrikus Eka Satria.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengapresiasi kepada seluruh panitia serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu yang telah mempersiapkan kegiatan Pentas Seni.

“Ini yang merupakan wadah dan ruang kepada para penggiat, pencinta seni dan budaya, kesempatan untuk menampilkan karya-karya terbaik, dan disinilah tempat mengekspresikan karya-karya seni kalian," pungkas Bupati Fransiskus Diaan.[prokopim/fd]

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini