Antisipasi DBD, ini Beberapa Langkah yang Dilakukan Dinas Pendidikan Sekadau

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Sekadau, Fran Dawa [Foto:as] | #Antisipasi, himbauan dan sosialisasi pencegahan DBDdi Sekolah-sekolah.
Sekadau Kalbar, SB - Terkait berkembangnya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di kabupaten Sekadau, sejak jauh hari Dinas Pendidikan kabupaten Sekadau sudah mengambil beberapa langkah pencegahan dan himbauan.

Kepada wartawan media ini, Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Sekadau, Fran Dawal mengatakan ada beberapa langkah yang sudah diambil dengan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PP dan KB) Sekadau.

“Salah satu langkah yang telah dinas ambil jauh-jauh hari waktu berkembangnya di beberapa kabupaten saya sudah terbitkan surat edaran pertama untuk di sekolah-sekolah. Setiap murid disekolah minimal harus pakai minyak serai, kedua masalah lingkungan dan prilaku,” jelasnya.

“Setelah kejadian dalam minggu ini saya bersama Dinas Kesehatan sudah melakukan sosialisasi di Sekolah-sekolah dan langsung membagikan Abate untuk penanganan DBD. Jadi saya rasa untuk dilingkungan sekolah kita sudah antisipasi,” tambahnya.

“Sampai sejauh ini anak-anak sekolah yang di kota belum ada terdata jadi pasien DBD karena memang sudah jauh hari kita sudah siapkan antisipasinya.Mudah-mudahan anak-anak sekolah tetap disiplin. Semga tidak sampai pada keadaan darurat dan tiak sampai kita liburkan sekolah,” tutup Fran dawal. [red]

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini