Misa Syukur Pesta Perak Pastor Yoseph Pii, CP

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Bupati Sekadau, Aron, saat menghadiri Misa Syukur Pesta Perak 25 tahun Tahbisan Imamat Pastor Yoseph Pii, CP di Gereja Santo Petrus Claver Soruk, Tanjung Melati, Desa Lembah Beringin, Kecamatan Nanga Mahap. (foto/pkm/en)
Sekadau Kalbar, SB - Bupati Sekadau, Aron, menghadiri Misa Syukur Pesta Perak 25 tahun Tahbisan Imamat Pastor Yoseph Pii, CP di Gereja Santo Petrus Claver Soruk, Tanjung Melati, Desa Lembah Beringin, Kecamatan Nanga Mahap, Kabupaten Sekadau. Juma’at (13/10/2023).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sekadau, Aron mengatakan ini merupakan kesekian kalinya dirinya menghadiri pesta perak Pastor di kabupaten Sekadau.

“Kita bersyukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa karena para pastor kita diberikan kekuatan terlebih kepada Pastor Yoseph Pii, CP yang hari ini bisa bersama dengan kita merayakan 25 tahun tahbisan imamat,” ungkap Bupati Aron.

“Oleh karena itu atas nama pribadi dan pemerintah daerah kabupaten Sekadau saya mengucapkan proficiat (selamat) kepada kepada pastor Yoseph yang hari ini merayakan 25 tahun pesta perak,” lanjutnya

“25 tahun bukanlah waktu yang singkat tentu banyak tantangan hambatan yang dihadapi oleh Pastor Yoseph dan beliau mengatakan semuanya itu karena campur tangan Tuhan. Oleh karena itu pada momen ini saya juga berharap menjadi motivasi kita agar kedepan bertambah lagi pastor yang lahir dari Tanjung Melati ini bahkan secara khusus dari kecamatan Nanga Mahap dan kabupaten Sekadau umumnya,” ungkap Bupati lagi

Karena lanjut dia, setiap minggu umat merindukan ada sakramen perayaan ekaristi tetapi fakta yang ada saat ini kita masih ibadah seperti biasa. Jumlah umat semakin bertambah tetapi pastornya sedikit saja yang bertambah.

“Dengan zaman yang semakin berubah saat ini kita sangat membutuhkan pastor terkait dengan pembinaan kepada umat dan terhadap masyarakat kita,” kata Bupati

“Terimakasih kepada panitia yang sudah mempersiapkan acara ini dengan baik dan terimakasih juga kepada Pastor Paroki, Suster, Bruder dan semua masyarakat yang hadir ditempat ini,” tutup Bupati Sekadau, Aron. (pkm/am)

 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini