Kepala Kesbangpol Landak Buka Acara Pembetukan Forkomas

Editor: Antonius
Sebarkan:

Kepala Kesbangpol Samsul Bahri saat membuka acara pembetukan Forkomas (foto Antonius)
LANDAK, suaraborneo.id - kepala Badan kesatuan bangsa dan politik (Kesbangpol) Samsul Bahri, S.Pd.M.Si membuka acara pembetukan forum koordinasi dan organisasi masyarakat (Forkomas) kabupaten Landak periode tahun 2023-2027, di aula kantor Bupati Landak, Senin (09/10/2023).

Hadir dalam acara ini, para pengurus organisasi masyarakat dan undangan lainnya

Kepala Kesbangpol Landak Samsul Bahri menyampaikan berdasarkan latar belakang pembentukan Forkomas ini melihat banyaknya jumlah ormas dengan kondisi yang beragam, maka dalam rangka meningkatkan peran aktif ormas serta mempermudah koordinasi dan komunikasi.

Baik antar ormas, antar ormas dengan pemerintah daerah serta pembinaan pemberdayaan dan pengawasan ormas.

"Maka dipandang perlu adanya wadah bentuk forum komunikasi organisasi masyarakat (Forkomas)," ujar Samsul Bahri.

Dikatakan Samsul Bahri, agar fungsi organisasi kemasyarakatan dapat berjalan secara optimal dan rangka meningkatkan efektifitas pemberdayaan pengawasan terhadap organisasi kemasyarakatan meningkatkan peran dan fungsi ormas dalam pembangunan memberi pengelolaan ormas dengan tetap memenuhi kaidah ormas yang sehat sebagai organisasi non profit yang demokratis, profesional, mandiri, transparan dan akuntabel.

"Forum    komunikasi    organisasi    kemasyarakatan    yang    disebut    juga(Forkomas) adalah wadah komunikasi, berbagi informasi dan berkoordinasi yang bersifat antar/lintas organisasi kemasyarakatan dibawah koordinator Kesbangpol," kata Samsul Bahri. (Anton).



Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini