Bupati Kapuas Hulu Hadiri Wisuda Ke - VI PDD Politeknik Negeri Pontianak

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Rapat Terbuka Senat Politeknik Negeri Pontianak dalam Rangka Wisuda Ke - VI Program Studi Diluar Domisili (PDD) Politeknik Negeri Pontianak Kabupaten Kapuas Hulu Tahun Akademik 2022/2023. Foto:ist
Kapuas HuluKalbar - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menghadiri Rapat Terbuka Senat Politeknik Negeri Pontianak dalam Rangka Wisuda Ke - VI Program Studi Diluar Domisili (PDD) Politeknik Negeri Pontianak Kabupaten Kapuas Hulu Tahun Akademik 2022/2023 di Gedung Volly Indoor Putussibau. Kamis (05/10/2023).

Sebanyak 145 mahasiswa yang di wisudakan yang terdiri dari jurusan teknik sebanyak 71 orang, Perkebunan 48 orang dan Perikanan 26 orang.

Dalam sambutannya, Wakil Direktur 1 Politeknik Negeri Pontianak, Irawan menyampaikan serapan alumni pada PDD Politeknik Negeri Pontianak di Kapuas Hulu sangat tinggi.

"Tingkat serapan program studi diluar domisili (PDD) Politeknik Negeri Pontianak di Kabupaten Kapuas Hulu tinggi, jadi saudara jangan khawatir, karena 3 jurusan ini sangat diperlukan"

"untuk Teknik Sipil 74 persen sudah bekerja dari 203 orang alumni, untuk jurusan perkebunan serapannya 70 persen terdiri dari 272 alumni dan jurusan Perikanan serapan alumni 69% yang sudah bekerja dari 255 lulusan/alumni," kata Irawan.

Irawan juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Daerah yang telah memberikan perhatian terhadap dunia pendidikan.

"Terimakasih kepada Bapak Bupati Kapuas Hulu, yang telah memberikan perhatian yang sangat tinggi terhadap dunia pendidikan, ini merupakan bentuk nyata dalam meningkatkan SDM di Kabupaten Kapuas Hulu," ungkapnya

Pada kesempatan yang sama, Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan berharap kepada mahasiswa yang diwisudakan agar dapat membangun Kapuas Hulu dengan ilmu yang dimiliki.

"Jangan berharap dan menunggu pembukaan dari pemerintah daerah, pembukaan CPNS juga paling banyak seratus lebih, sedangkan yang wisudawan sampai ribuan," kat Fransiskus Diaan

Bupati Kapuas Hulu yang akrab disapa Bang Sis juga mengingatkan kepada mahasiswa yang di wisudakan agar dapat menjadi motor penggerak.

"Jadilah motor penggerak, seperti dapat mengelola lahan tidur jadi produktif," pungkasnya. (prokopim/fd)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini