Hadiri Deklarasi ODF, Jefray Ajak Masyarakat Terbiasa dengan Pola Hidup Sehat

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Partai Demokrat, Jefray Raja Tugam (baju hitam kiri) saat menghadiri Deklarasi ODF Desa Sebetung, Kecamatan Belitang Hulu. Foto:ist 
Sekadau Kalbar, SB - Bupati Sekadau menghadiri Deklarasi ODF (Open Defication Free) atau Stop Buang Air Besar Sembarangan (BABS) Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Desa Sebetung, Kecamatan Belitang Hulu, Kabupaten Sekadau. Senin (4/9/2023) siang. 

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sekadau, Jefray Raja Tugam saat menghadiri Deklarasi ODF tersebut menyampaikan apresiasi dan mengucapkan selamat kepada pemerintah desa (Pemdes) Sebetung, perangkat desa dan seluruh masyarakat desa Sebetung, pemerintah Kecamatan Belitang Hulu karena desa Sebetung telah Deklarasi ODF.

Selain itu, Jefray Raja Tugam juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Sekadau dan Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana atas pembinaannya sehingga desa Sebetung bisa deklarasi ODF.

"Selamat atas deklarasi ODF di desa Sebetung. Terimakasih juga kepada pemerintah daerah Kabupaten Sekadau dan dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau serta pemerintah Kecamatan Belitang Hulu atas pembinaannya sehingga hari ini desa Sebetung bisa deklarasi sebagai desa ODF," ungkap Jefray.

Pada kesempatan itu, Legislator Partai Demokrat ini mengajak masyarakat Kabupaten Sekadau pada umumnya dan masyarakat desa Sebetung khususnya untuk membiasakan diri dengan pola hidup sehat dengan melaksanakan 5 Pilar yakni, stop buang air besar sembarangan, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, mengelola air minum dan makan makanan rumah tangga yang aman, mengelola sampah rumah tangga dengan aman dan mengelola limbah cair rumah tangga.

"Mari kita biasakan dengan pola hidup sehat mulai dari lingkungan kita agar kita terbebas dari penyakit menular," ajak Jefray Raja Tugam. (red) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini