Bupati Aron Hadiri Hari Jadi Perkumpulan Seia Sekata Belitang Ke-22

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Acara hari jadi Perkumpulan Seia Sekata Belitang ke-22 tahun di Desa Maboh Permai, Kecamatan Belitang. Foto:ist
Sekadau Kalbar, SB - Bupati Sekadau, Aron, menghadiri hari jadi Perkumpulan Seia Sekata Belitang ke-22 tahun di Desa Maboh Permai, Kecamatan Belitang, Kabupaten Sekadau, Kamis (28/9/2023)

Hari jadi ke-22 Perkumpulan Seia Sekata Belitang tahun ini dengan Topik “Kumpulan Seia Sekata Belitang Tetap Bersama dalam Sosial, Adat dan Budaya”.

Pada keempatan ini Bupati Sekadau, Aron, menyampaikan apresiasi kepada Perkumpulan Seia Sekata (Perkumpulan Masyarakat Belitang) karena kegiatan seperti ini merupakan  untuk menyatukan teman-teman suku Batak khusunya Paguyuban Batak di Kabupaten Sekadau.

“Saya salut dengan Perkumpulan Seia Sekata Belitang karena dari dulu selalu kompak dan solid,” ungkap Bupati Aron.

“Atas nama pemerintah daerah kabupaten Sekadau saya mengucapkan terimakasih karena selama ini bapak ibu sekalian masyarakat Batak di Kabupaten Sekadau sudah membantu pemerintah daerah kabupaten Sekadau, secara khusus kita menjaga situasi dan kondisi dimana kita berada karena sejauh ini kita sama-sama menghargai satu sama lain sebagai warga negara walaupun kita berbeda suku dan lainnya,” tuturnya.

“Oleh karena itu kami dari pemerintah daerah kabupaten Sekadau mohon kerjasamanya karena dengan adanya kerjasama kita semua saya yakin agenda-agenda pemerintah daerah kabupaten Sekadau bisa berjalan dengan baik sebagaimana yang kita harapkan,” imbuhnya.

Terkait Infrastruktur, Bupati Aron menyampaikan bahwa selama 3 tahun lebih kepemimpinan bersama Wakilnya Subandrio, pemerintah daerah kabupaten Sekadau fokus dan konsen kepada pembangunan infrastruktur di tiga kecamatan Belitang.

“Tahun lalu kita menganggarkan kurang lebih 24 Miliar kita alokasikan untuk ruas jalan di tiga Belitang dan tahap ini kita alokasikan kurang lebih 24 Miliar juga. Mudah-mudahan beberapa bulan kedepan dari Tapang Pulau - SP 2 Maboh Permai sudah di aspal,” ujarnya.

“Mudah-mudahan tahun depan kami bisa mengalokasikan kembali untuk infrastruktur di tiga kecamatan Belitang hingga sampai ke Belitang Hulu,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Partai Demokrat, Jefray Raja Tugam dan Hasan, Anggota DPRD dari Fraksi Gerindera, Yodi Setiawan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Sekadau, beberapa Kepala SKPD dilingkungan Pemkab Sekadau, Direktur Sirin Meragun Sekadau, Yok Kelak, Ketua TP-PKK Kabupaten Sekadau, Ny. Magdalena Susilawati Aron, Kades Maboh Permai, Ketua dan Pengurus  Perkumpulan Seia Sekata Belitang dan Undangan lainnya.(as)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini