Bawaslu Landak Sosialisasi Pengawasan Penyelenggaraan Pemilu Partisipatif tahun 2024

Editor: Antonius
Sebarkan:

Ketua Bawaslu Landak Barto Dirgo Agato menyampaikan sambutan dan membuka sosialisasi (foto Antonius)
LANDAK, suaraborneo.id - Bawaslu kabupaten Landak sosialisasi pengawasan penyelenggaraan Pemilu Partisipatif tahun 2024, bersama Panwaslu kecamatan se-kabupaten Landak, di hotel grand Landak, Jumat (08/09/2023).

Sosialisasi dibuka oleh ketua Bawaslu kabupaten Landak Barto  Agato Dirgo didampingi anggota Dra Theresia Masyono Mg, Lomon, Arifian, dan Moh Murtado.

Tampak hadir dalam acara ini, komisioner Bawaslu kabupaten Landak periode 2018-2023,  Drs Petrus Kanisius Ng, bersama anggota Bonifasius, Tata, Niko dan Abdullah.

Sebelum acara sosialisasi dilanjutkan terlebih dahulu mendengarkan pesan dan kesan dari komisioner Bawaslu periode 2018-2023.

Lima orang komisioner Bawaslu kabupaten Landak menyampaikan pesan dan kesan selama menjadi komisioner Bawaslu di kabupaten Landak. Mereka tetap memberikan semangat dan mengingat agar semua Panwaslu kecamatan se-kabupaten Landak terus melakukan sebagai Panwaslu yang jujur, adil dan berintegritas.

Ketua panitia Kasianus, melaporkan sosialisasi sesuai dengan Undang-undang No. 7 Tahun 2017 tentang penyelenggaraan Pemilu. Perbawaslu No 3 Tahun 2022 tentang tata kerja dan pola hubungan pengawas pemilihan umum. Perbawaslu No 5 Tahun 2022 tentang pengawasan penyelenggaraan pemilu. Daftar Rincian Anggaran TUP 06 Bawaslu Provinsi Kalimantan Barat. 

"Maksud dan tujuan pelaksanaan Kegiatan ini untuk mengoptimalkan Peran Pengawas Pemilu ditingkat Kabupaten, Kecamatan, Desa dan Mendorong Masyarakat untuk peduli terhadap pemilu dan Demokrasi yang akan dilaksanakan pada tahun 2024," kata Kasianus.(Anton)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini