STT Arastamar Ngabang Upacara Peringatan HUT RI ke-78

Editor: Antonius
Sebarkan:

Upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 di halaman kampus Arastamar Ngabang (foto Antonius)
LANDAK, suaraborneo.d - Kampus Arastamar Ngabang kabupaten Landak upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, Kamis 17 Agustus 2023, di pimpin oleh Kapolsek Ngabang Kompol Wahyu Hartono.

Pengibaran bendera merah putih oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) siswa Arastamar. Dan sebagai peserta upacara, siswa STT, SMA dan SMP Arastamar Ngabang.

Kapolsek Ngabang Kompol Wahyu Hartono, dalam amanatnya menyampaikan tema HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 ini " Terus Melaju untuk Indonesia maju,".

Momentum bersejarah yang kita peringati ini mengingatkan kita akan Perjuangan gigih para pahlawan bangsa dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

" Mari kita bersama-sama mengenang jasa-jasa pahlawan dengan penuh rasa syukur dan kebanggaan,"ajak Kapolsek.

Kapolsek berpesan, generasi muda untuk tidak mudah terpancing isu-isu yang dapat memancing kerusuhan dan memecah belah persatuan.

" Kita dapat mengedepankan semangat musyawarah untuk mufakat ketika menghadapi suatu permasalahan," pesan Kompol Wahyu Hartono.

Dr.Markus Amid.M.Th, berharap semua siswa mulai dari SMP, SMA dan STT Arastamar Ngabang semakin semangat belajar.

Untuk mengisi kemerdekaan ini, siswa tidak lagi perang berjuang melawan fisik tapi berjuang melawan kemiskinan, kebodohan dan mengisi kemerdekaan dengan kecerdasan.

"Dengan mengisi kemerdekaan ini saya berharap agar siswa lebih banyak belajar supaya cerdas,"ujar Markus Amid.

Dijelaskannya, dimasa sekarang tidak seperti masa jaman penjajahan kehidupan masyarakat sangat susah.

" Tapi sekarang kita sudah merdeka, kehidupan kita lebih maju. Maka kita menikmati kemerdekaan ini dengan baik dan lebih banyak belajar untuk Indonesia maju," jelas Markus Amid.(Anton)



Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini