Gudep Oevang Oeray Belitang Hilir Gelar Upacara HUT Pramuka

Editor: Novia Dominika
Sebarkan:

Upacara Peringatan HUT Pramuka. (foto:ist). 
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Gugus Depan (Gudep) Oevang Oeray 05.001/05.002 Pangkalan SMP Negeri 1 Belitang Hilir melaksanakan Upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka Ke-62 tahun. 

Pada kesempatan tersebut, Pembina sekaligus Kamabigus Pramuka SMP Negeri 1 Belitang, Yesa Umeng mengatakan Peringatan HUT Pramuka Ke-62 mengusung Tema Pramuka Sumber Daya Manusia yang Profesional dan Proporsional. 

"Pramuka merupakan kegiatan yang penting dilaksanakan di Sekolah. Pramuka adalah semua anggota gerakan Pramuka Indonesia yang terdiri dari beberapa tingkatan, mulai dari Pramuka Siaga, Penggalang, Penegak, dan Pandega," kata Yesa Umeng. Senin (14/8/2023). 

"Pramuka adalah singkatan dari Praja Muda Karana, yang artinya Orang-orang Muda yang Suka Berkarya dan Mengingatkan kembali tentang Perjalanan Gerakan Pramuka dan jasa-jasa para pendirinya," jelasnya. 

Yesa Umeng juga mengatakan, Pramuka bertujuan mengembangkan kepribadian, semangat Patriotisme, keterampilan dan menolong orang lain. 

"Gerakan pramuka mengajarkan banyak hal bagi kaum muda, supaya menjadi generasi yang tangguh, memiliki jiwa kepemimpinan, berakhlak, peduli terhadap lingkungan, Gotong royong, semangat bekerja sama, cinta tanah air, membangun persatuan dan kesatuan," bebernya. 

"Saya berharap kedepannya kegiatan  pramuka bisa menjadi lebih baik lagi, ditata dan tentu ada target yang harus dicapai guna mengasah karakter/kepribadian, memiliki kecakapan-kecakapan/ keterampilan khusus dan kepekaan anak didik terhadap lingkungan sesuai SKU dan tingkatan," tutupnya. (nv). 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini