SMPN 2 Ngabang Rapat Bersama Orang Tua Siswa

Editor: Antonius
Sebarkan:

Rapat bersama orang tua siswa di SMPN 2 Ngabang (foto Antonius)
LANDAK, suaraborneo.id - SMPN 2 Ngabang kabupaten Landak rapat bersama orang tua siswa di sekolah, Rabu (26/07/2023).

Rapat ini untuk mensosialisasikan program sekolah kepada orang tua siswa. Rapat dibagi dua kelompok, sesi pertama di mulai jam 08:00 WIB sampai jam 10:00 WIB. 

Dan kemudian untuk kelompok kedua jam 10:00 WIB sampai jam 12:00 WIB. Para Guru wali kelas, menyampaikan materi program dan kegiatan sekolah supaya dipahami oleh orang tua siswa.

Kepala SMPN 2 Ngabang Elia, S.Pd,  menyampaikan sosialisasi program sekolah SMPN 2 Ngabang.

Dijelaskannya SMPN 2 Ngabang terus diminati oleh siswa atau masyarakat, dengan dibuktikan setiap tahun banyak yang mendaftar dan target tercapai.

Dalam sosialisasi ini kepala sekolah menyampaikan jumlah peserta didik, jumlah guru, dan kegiatan jam belajar.Program sekolah yang diterapkan di sekolah sudah berhasil dilaksanakan. Selain materi pendidikan juga ada kegiatan ekstra atau kegiatan tambahan, yang dilakukan oleh siswa, di luar jam sekolah. 

"Kegiatan ekstra ini tidak wajib tapi boleh ikut untuk keterampilan dirinya," ucap Elia.

Elia menegaskan untuk mengikuti kegiatan ekstra itu gratis tidak dipungut biaya, hanya jika ada keperluan untuk dirinya sendiri, itu beda dengan pungutan.

"Kegiatan ekstra itu banyak jenisnya tergantung pilihan siswa itu sendiri, dimana yang cocok untuk dia. Kegiatan ekstra itu gratis tidak dipungut biaya," tegas Elia.

Kepala SMPN 2 Ngabang mengajak untuk sama-sama saling membantu dan mendukung kegiatan program sekolah. 

"Selain siswanya, tetapi orang tua juga, mendukung kegiatan program sekolah," ajak Elia.

Diakhir acara sosialisasi dilakukan tanya jawab dari orang tua siswa kepada pihak sekolah. Dengan usulan dan pertanyaan itu untuk kesepakatan dan  saling bekerjasama dan mendukung. (Anton).



Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini