Paripurna DPRD Sekadau dengan Agenda, PA Fraksi-Fraksi

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Sidang Paripurna ke-6 masa persidangan ke 3 dengan agenda, Pendapat Akhir (PA) Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Sekadau terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Sekadau tahun anggaran 2022. Foto:dni
Sekadau Kalbar, SB - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sekadau menggelar Sidang Paripurna ke-6 masa persidangan ke 3 dengan agenda, Pendapat Akhir (PA) Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Sekadau terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Sekadau tahun anggaran 2022. Kegiatan bertempat di ruang rapat utama DPRD Kabupaten Sekadau, Senin 10 Juli 2023.

Rapat Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Sekadau, Radius Effendy didampingi Wakil Ketua II Zainal dan di hadiri 23 anggota DPRD lainnya, Sekda Kabupaten Sekadau, Sekretaris Dewan, Forkopimda, Kepala OPD dilingkungan Pemkab Sekadau dan Undangan lainnya.

Pada Sidang Paripurna ini, masing-masing Juru Bicara dari 8 fraksi DPRD yakni fraksi Demokrat, Gerindra, Nasdem, Fraksi Persatuan, PDI Perjuangan, Hanura, Golkar dan PAN menyampaikan pendapat akhirnya tentang Raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2022 dan pemaparan draft laporan keuangan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Mohammad Isa dilanjutkan penandatanganan berita acara.

Sebagai pimpinan sidang, Ketua DPRD Kabupaten Sekadau, Radius Effendy menyampaikan bahwa masing-masing 8 fraksi menyampaikan Pendapar Akhirnya. Dari 8 fraksi, terdapat 7 fraksi menyetujui Raperda, kecuali Fraksi Hanura yang sebagian menolak Raperda tersebut. Namun demikian lanjut dia, keputusan tetap diterima.

"Atas keputusan bersama hari ini, Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Sekadau menyetujui bahwa Raperda menjadi Perda Nomor 2 Tahun 2023 yang selanjutnya diproses dengan ketentuan perundang-undangan," kata Radiud Effendy.
SEmentara, Bupati Sekadau, Aron diawal sambutannya mengatakan, atas nama pemerintah daerah saya memberi apreasiasi setinggi-tingginya kepada pimpinan, anggota dewan yang telah melaksanakan pembahasan beberapa minggu lalu dalam upaya mewujudkan Kabupaten Sekadau maju, sejahtera dan bermartabat.

Tentunya lanjut Bupati, dengan mengedepankan tranparansi keuangan dan akuntabilitas dalam pengelolaan APBD dalam hal ini APBD Kabupaten Sekadau.

Dalam kesempatan ini, Bupati Sekadau berharap seluruh kepala SKPD berkomitmen agar dapat melanjutkan dan mengambil langkah strategis dalam mensejahterakan masyarakat Kabupaten Sekadau serta mengelola keuangan yang semestinya.

"Tata kelola pemerintahan dan pembangunan permasyarakatan telah dilakukan dengan baik. Semoga kerjasama yang terjalin baik antara Eksekutif dan Legislatif bisa ditingkatkan lebih baik lagi," tutup Bupati Sekadau. (red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini