Yodi Minta Pemdes Pro Aktif Monitor Pembakaran Ladang

Editor: Novia Dominika
Sebarkan:

Rapat Koordinasi (Rakor) Pencegahan Kebakaran Hutan Dan Lahan (Karhutla) di Kabupaten Sekadau. (foto:ist). 
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Anggota DPRD Kabupaten dari Fraksi Gerindra, Yodi Setiawan menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Pencegahan Kebakaran Hutan Dan Lahan (Karhutla) di Kabupaten Sekadau. Bertempat di Ruang Rapat Wakil Bupati Sekadau. Kamis (22/6/2023).

Pada kesempatan tersebut, Yodi Setiawan mengatakan bahwa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah tetap mengacu pada peraturan yang ada.

"Di Kabupaten Sekadau masih banyak petani tradisional dan sebentar lagi musim bakar ladang. Maka Pemerintah Kecamatan sebagai ujung tombak yang harus menyampaikan hasil rakor ini ketiap desa-desa", kata Yodi Setiawan. 

Yodi Setiawan juga mengatakan, Pemerintah Desa harus pro aktif menyampaikan ke pelaku peladang agar melapor jadwal bakar ladang kepada Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Daerah supaya tidak menimbulkan keributan dan hal-hal yang tidak diinginkan. 

"Kita tidak ingin terjadi hal-hal buruk di Kabupaten Sekadau ini", tegas Yodi 

"Selain itu Saya juga minta agar bawahan Polres dan Danramil untuk pro aktif menyosialisasikan ke Pemdes. Selalu dimonitor dan dibantu," pinta Yodi Setiawan.

"Petani sudah melapor bakar ladang, tetapi  ada kejadian diluar dugaan, maka perlu diselesaikan dengan cara elegan dan aturan yang ada," tutupnya. (tim). 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini