-->

Gereja Santo Petrus dan Paulus Stasi Sungai Laki, Paroki Santo Yusuf Karangan Diresmikan

Editor: Antonius
Sebarkan:

Ketua DPRD Landak Heri Saman menandatangani prasasti peresmian gereja (foto MC)
LANDAK, suaraborneo.id - Gereja Santo Petrus dan Paulus Stasi Sungai Laki, Paroki Santo Yusuf Karangan, diresmikan oleh Pj Bupati Landak Samuel, dan ketua DPRD Landak Heri Saman, pada Sabtu (3/6/2023).

Pemberkatan Gereja dipimpin oleh Uskup Agung Pontianak Mgr. Agustinus Agus, dan dihadiri Pembimas  Katolik Kanwil Kementerian Agama Prov. KalBar Yosef Somen, S.Ag.,M.Th., Pastor Paroki St. Yosef Karangan Robert Ciprian Calderon, OSJ, Camat Mempawah Hulu, Danramil Kecamatan Mempawah Hulu, Jemaat Gereja Santo Petrus dan Paulus Stasi Sungai Laki, Paroki Santo Yusuf Karangan, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Ketua DPRD Landak Heri Saman mendukung dan mengucapkan selamat atas peresmian dan pemberkatan Gereja Santo Petrus dan Paulus Stasi Sungai Laki, Paroki Santo Yusuf Karangan.

“Saya mengucapkan Selamat atas Peresmian Gereja Katolik Santo Petrus dan Paulus Stasi Sungai Laki, semoga dengan dibangunnya Gereja baru ini iman umat Katolik disini semakin diperteguh dan menjadi seorang katolik yang sejati mengimani ajaran Kristus Tuhan Kita.” ucap Heri Saman.

Menurut Heri Saman, DPRD Kabupaten Landak juga akan memfasilitasi pertemuan yang di gagas oleh Pembimas Katolik Kementerian Agama Provinsi Kalbar/Kabupaten Landak tentang inventaris tanah-tanah Gereja Katolik untuk disertifikatkan menjadi Aset Gereja Katolik di masing-masing Stasi SeKabupaten Landak.

Kami sangat mendukung kelengkapan administrasi agar gereja teregister dengan baik dan mendapat perhatian dari Pemerintah Pusat," ujar Heri Saman. (Anton/MC)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini