-->

Gawai Dayak Nosu Minu Podi Tahun 2023 Digelar 7 - 9 Juli

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Sekertaris Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sanggau, Urbanus. Foto:ist 
Sanggau Kalbar, suaraborneo.id - Gawai Dayak Nosu Minu Podi tahun 2023 di rumah Betang Raya Dori Mpulor di Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar, akan digelar dari tanggal 7 sampai 9 Juli 2023.

Sekertaris Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sanggau, Urbanus mengatakan, bahwa beberapa waktu lalu DAD Sanggau telah melaksanakan rapat terkait kepanitiaan pelaksanaan gawai dayak nosu minu podi tahun 2023.

"Terpilih sebagai ketua panitia adalah pak Anselmus, Sekertaris pak Valentinus Sudarto dan Bendahara pak Martinus Dop,"kata Urbanus, Senin 5 Juni 2023.

Nantinya lanjut mantan Anggota DPRD Sanggau tiga periode itu, panitia akan melaksanakan rapat persiapan terkait pelaksanaan gawai dayak nosu minu podi ini. 

"Terkait jadwal pasti rapat akan diinformasikan lagi. Dan untuk tuan rumah gawai tahun ini adalah DAD Kecamatan Balai,"jelasnya.

Gawai dayak tahun ini nantinya kembali akan diisi dengan berbagai perlombaan seperti tahun-tahun sebelumnya, sebelum dilanda pandemi Covid-19. 

"Kita tahu sebelumnya sempat dilanda pandemi Covid-19, kita  bersyukur tahun ini bisa  melaksanakannya kembali dengan normal seperti tahun-tahun sebelumnya, yaitu tanpa ada batasan-batasan seperti saat pandemi Covid-19,"ujarnya.

Oleh karenanya, Urbanus mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mensukseskan pelaksanaan gawai dayak nosu minu podi ini. 

"Silahkan bagi masyarakat yang akan menyaksikan langsung rangkaian kegiatan pada gawai dayak ini. Terpenting tetap jaga ketertiban dan keamanan, dan harapan kita pelaksanaan gawai ini lancar dari awal hingga penutupan,"ujarnya.

Perlombaan yang dimaksud diantaranya adalah lomba tari kreasi dayak, lomba domamangk domia, lomba abang ayong, lomba menyumpit, lomba lagu daerah, lomba menumbuk dan menampik padi, lomba mendongeng, lomba pembuatan kue tradisional, lomba pangkak gasing, lomba membuat dan melukis perisai dan lomba memahat. (Bry)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini