-->

Semangat Kebangkitan Nasional Harus Dimiliki Milenial untuk Menuju Indonesia Emas 2045

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Upacara Hari Peringatan ke - 115 Tahun Kebangkitan Nasional Tahun 2023, di Halaman Kantor Gubernur Kalimantan Barat. Foto:adpim
PONTIANAK, SB - Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) dr.Harisson  menjadi Inspektur Upacara Hari Peringatan ke - 115 Tahun Kebangkitan Nasional Tahun 2023, di Halaman Kantor Gubernur Kalimantan Barat,  Senin (22/5/2023).

Dalam upacara tersebut, Sekda Provinsi Kalbar yang membacakan sambutan Pelaksana tugas Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Prof. Dr. H. Mohammad Mahfud Mahmodin, menyampaikan bahwa pada 115 tahun lalu, bara persatuan Indonesia sebagai negara mulai menyala.

Hal ini ditandai dengan meleburnya berbagai gerakan perjuangan yang bersifat kedaerahan menjadi satu barisan yang utuh dengan didirikannya Boedi Oetomo pada tanggal 20 Mei 1908.

“Sejak saat itu, gerakan perjuangan Indonesia dengan gegap gempita bergerak maju mewujudkan Republik Indonesia sebagai negara yang satu, berdaulat, adil dan makmur,” ungkap Sekda Harisson.

Barisan persatuan yang dibentuk oleh Boedi Oetomo adalah suatu pemantik bagi kekuatan Indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan di masa yang sulit, baik pada masa pra kemerdekaan maupun pasca kemerdekaan.

“Di masa ini, di saat kemerdekaan telah kita raih, barisan perjuangan kita harus tetap rapat, erat dan terus maju bergerak mengobarkan semangat untuk bangkit, demi mewujudkan Indonesia Emas 2045 mendatang,” tegasnya.

Tambahnya, Sekda Harisson berharap kepada seluruh pemuda yang ada di Provinsi Kalbar untuk mengambil peran dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045 dan semangat para pejuang terdahulu, bisa menjadikan semangat Kebangkitan Nasional untuk meraih Indonesia yang lebih maju.

“Anak-anak muda ini harus terinspirasi dengan para pejuang sebelumnya, bagaimana dahulu Boedi Oetomo dimana dalam gerakan itu, semuanya adalah mahasiswa dan para pemuda, semangat mereka ini lah yang harus menjadi inspirasi untuk berkreasi, belajar, membangun dan menciptakan jiwa-jiwa leadership dan entrepreneurship untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kalimantan Barat serta Indonesia Emas 2045,” pungkasnya. (adpim)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini