-->

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pastoran Paroki Santo Paulus Bunut

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan dan Uskup Keuskupan Sintang Mgr. Samuel Oton Sidin, OFM CAP meletakan batu pertama bangunan Pastoran Paroki Santo Paulus Bunut. Foto:prokopim 
Kapuas Hulu, Kalbar - Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan dan Uskup Keuskupan Sintang Mgr. Samuel Oton Sidin, OFM CAP meletakan batu pertama bangunan Pastoran Paroki Santo Paulus Bunut, di Kecamatan Mentebah. Senin (29/05/2023).

Pada kesempatan tersebut Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menyampaikan, pemerintah daerah kabupaten Kapuas Hulu tentu sangat mengapresiasi yang setinggi - tingginya kepada umat paroki santo Paulus Bunut.

" Pada Hari ini telah melakukan peletakan batu pertama untuk bangunan pastoran paroki, semoga ini menjadi awal yang baik bagi pastor yang tingal di sini dalam melayani dan berkarya untuk umat yang ada di paroki santo Paulus Bunut," sampainya. 

“Mudah mudah-mudahan ketika dibangun nanti umat bisa terlibat secara aktif membantu menyukseskan sehingga pembangunan ini bisa baik dan lancar, sehingga tahun depan pastor paroki kita tidak ngontrak lagi,” ujarnya. 

" demikian juga kita ketahui bahwa untuk melancarkan pembangunan ini perlu mendapatkan dukungan dari seluruh pihak, baik itu warga setempat kepala desa camat serta seluruh tokoh tokoh baik itu tokoh agama tokoh masyarakat dan tokoh adat," sambungnya. 

Orang nomor satu di Bumi Uncak Kapuas ini memyampaikan, sebagai wujud toleransi,bukan hanya mendukung pembagunan gereja akan tetapi mendukung pembagunan tempat ibadah lainya seperti pembangunan masjid.

“tentu saya berharap kepada seluruh wilayah yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu, bukan hanya pembangunan gereja saja, tetapi juga pembangunan masjid juga harus kita dukung, yang terpenting sudah sesuai dengan aturan sesuai perizinan sudah lengkap, jadi tidak ada alasan lagi kalau kita tidak mendukung, kalau itu sudah mendapatkan izin dari pemerintah," tuturnya. 

" ini bentuk toleransi kita yang ada di daerah, tentu mendukung juga dalam visi dan misi kami bagaimana selogan kami Kapuas hulu HEBAT, yaitu Kapuas Hulu yang harmonis energik berdayasaing amanah dan terampil, kita menginginkan kehidupan umat beragama di kabupaten Kapuas hulu ini selalu terjaga dan terjalin dengan baik, sehingga inilah modal kita dalam membangun kabupaten Kapuas hulu yang lebih baik kedepan," pungkasnya. (prokopim/fd) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini