Aplikasi SRIKANDI Mempermudah Pekerjaan

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Sosialisasi Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegritas (SRIKANDI). Foto:prokopim 
Kapuas Hulu,  Kalbar - Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, menghadiri Sosialisasi Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegritas (SRIKANDI) dengan tema "Mewujudkan Sistem Penerintahan Berbasis Elektronik" di Aula Badan Pembangunan dan Perencanaan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Kapuas Hulu. Kamis (11/05/2023).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menyampaikan SRIKANDI merupakan wujud dari pelaksanaan peraturan Presiden Nomor 95 tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) untuk sinergitas antara pemerintah dan masyarakat dalam rangka penyelenggaran kearsipan.

"Perlu kita ketahui Aplikasi SRIKANDI merupakan salah satu aplikasi umum yang ditetapkan oleh kementerian Kominfo Republik Indonesia dan telah dikembangkan oleh Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) untuk memenuhi kebutuhan pembuatan surat menyurat dan arsip elektronik secara daring serta terintegrasi, Srikandi merupakan wujud dari pelaksanaan peraturan Presiden Nomor 95 tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) untuk sinergitas antara pemerintah dan masyarakat dalam rangka penyelenggaran kearsipan," sampainya. 

"Tujuan Aplikasi SRIKANDI adalah untuk memudahkan pekerjaan, mempercepat pekerjaan, meningkatkan kinerja, meningkatkan produktivitas, efektivitas, mempermudah pekerjaan, serta bisa berkomunikasi internal maupun lintas lembaga," tambahnya. 

"Kemudahan dalam mengakses imformasi, penghematan kertas, evaluasi kearsipan dengan fitur SRIKANDI aplikasi yang telah berbasis cloud di simpan di pusat data nasional sehingga tidak perlu menyediakan infrastruktur tersendiri naskah dinas antar instansi dapat dilakukan secara elektronik setiap saat mengolah naskah dinas dapat dilakukan lebih cepat oleh unit kerja," tutupnya. (prokopim/fd) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini