-->

2 Atlet Lolos Tes Pra-Pon, Mejeng: Selangkah Lagi Mereka akan Mewakili Kalbar

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Atlet Perbakin Sekadau yang mengikuti tes Pra-PON di Pontianak. Foto:ist 
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Dua atlet Perbakin Sekadau lolos seleksi pra-PON yang di selenggarakan oleh Pengprov Perbakin Kalbar pada tanggal 26-27 Mei 2023 di Pontianak. 

Kedua atlet itu lolos di kelas Air Pistol Putri atas nama Tyagita dan Andrianus Haryono di kelas Air Riffle Putra. 

"Mereka mampu menyisihkan atlet dari Kabupaten lain dan berhak mengikuti pra-PON mewakili Kalbar di Jakarta dan selangkah lagi tahapan agar bisa lolos menjadi atlet PON mewakili Kalbar di Aceh dan Sumut 2024 mendatang," kata Ketua Umum Pengkab Perbakin Sekadau, Fransisco Wardianus alias Mejeng, kepada media ini, Sabtu (27/5/2023). 

Semua ini kata Mejeng, tentunya tidak terlepas dari dukungan dr Pemerintah Daerah melalui KONI Sekadau, pelatih dan seluruh dukungan doa dari pengurus dan anggota Perbakin Sekadau. 

"Atas nama Ketua Perbakin saya ucapkan selamat kepada Gita dan Haryono," ucap Mejeng. 

"Namun masih ada tahapan berikutnya yang akan di lewati mereka untuk bisa lolos atlit PON mewakili Kalbar dan saya berharap agar mereka terus giat berlatih dan menyesuaikan diri agar terbiasa dengan peralatan yang ada," imbuhnya. 

Adapun tahapan itu yakni mereka harus mampu mencapai target tertinggi sesuai yang di persyaratkan oleh PB Perbakin yakni poin minimal 556 poin. Salah satunya nanti mereka akan mengikuti kegiatan Kejurnas yang di selenggarakan PB Perbakin, salah satunya :

1. Kasau Cup di Jakarta bulan Mei 2023

2. Kejurnas Jabar Open di Bandung bulan Juni 2023

3. Indonesian open di Jakarta Juli 2023

4. Kejurnas Panglima TNI Cup di jakarta bulan Oktober 2023

"Semoga mereka bisa mencapai target sesuai keinginan PB Perbakin. Ini langkah yang sudah sangat luar biasa yang diberikan oleh atlit Perbakin Sekadau untuk Sekadau dan Kalbar secara umum," pungkasnya. (Perbakin) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini