Subarno Apresiasi Baksos Budaya di Rumah Panyai Sungai Antu

Editor: Novia Dominika
Sebarkan:

Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Hanura, Paulus Subarno. (foto:ist). 
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Komunitas Tawak Borneo bersama Ikatan Pemuda Dayak Mualang melakukan kegiatan Baksos budaya, bertempat di rumah Panyai Sungai Antu. 

Ketua Tawak Borneo, Vero Aprolonius mengatakan kegiatan Baksos ini dilaksanakan pada tanggal 21-23 April 2023.

"Kegiatan ini merupakan inisiatif dari Bujang Gawai dan Dara Gawai Dayak Tahun 2022," kata Vero Aprolonius. Senin (24/4/2023). 

"Kami mengucapkan Terimakasih kepada Bupati Sekadau, Wakil Bupati Sekadau, DPRD, Ketua DAD Kabupaten Sekadau, Camat Belitang Hulu, Ketua PKK, Ketua DAD Belitang Hulu, Pemerintah Desa Sungai Antu Hulu, Masyarakat suku Mualang di Sungai Antu, dan seluruh simpatisan yang telah mendukung serta bersama-sama menyukseskan acara ini," ucapnya.


Menanggapi hal tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Hanura, Paulus Subarno mengatakan dirinya sangat mendukung kegiatan Baksos Budaya ini. 

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini dalam rangka kita melestarikan adat dan budaya kita," kata Paulus Subarno. 

"Saya berharap kegiatan Baksos ini dapat menumbuhkan rasa peduli dan cinta terhadap budaya, sehingga bersama-sama kita semua tergerak untuk menggali informasi dan melestarikan budaya, salah satunya rumah panyai sungai antu ini harus kita lestarikan," pungkasnya. (nv). 


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini