-->

Rizal Arafat: Selamat Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H 2023 M

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Kepala Desa Gonis Tekam, Rizal Arafat. Foto:am
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Menurut PP Muhammadiyah, 1 Ramadhan 1444 Hijriah atau tahun 2023 Masehi jatuh pada hari Kamis tanggal 23 Maret 2023. Penetapan tersebut berdasarkan hasil hisab Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah.

Dengan demikian maka seluruh umat islam di dunia menyambut bulan puasa dan malam takbiran pada tanggal 22 malam karena pada tanggal 23 sudah wajib menunaikan ibadah puasa hari pertama.

Berkaitan dengan bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah tersebut, berbagai kalangan pun mengucapkan selamat menyambut bulan puasa Ramadhan 1444 Hijriah 2023 Masehi. Tak terkecuali pemerintah desa Gonis Tekam, Kecamatan Sekadau Hilir juga mengucapkan selamat menyambut bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah ini. 

"Selamat menyambut bulan puasa Ramadhan bagi seluruh umat muslim dimana saja berada khususnya umat muslim di desa Gonis Tekam dan Kabupaten Sekadau umumnya," ucap Kepala Desa Gonis Tekam, Rizal Arafat kepada wartawan media ini, Rabu (22/3/2023).

Rizal Arafat berharap kepada semua masyarakat khususnya masyarakat desa Gonis Tekam agar saling menghargai antar agama satu dengan lainnya apalagi pada saat bulan Ramadhan semua umat muslim sedang menunaikan ibadah puasa.

Mari kita saling menghargai antar satu dengan lainnya, agar tidak terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan, apalagi disaat bulan puasa," pesan Rizal Arafat. (am) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini