-->

Pabrik Tahu Ludes Dilahap Si Jago Merah

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Sebuah bangunan pabrik tahu Sunda di Jalan Pasundan desa Mungguk yang terbakar. Foto:screenshot/BPBD_skd
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Sebuah Pabrik Tahu Sunda, di Jalan Pasundan  Mungguk, Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, terbakar. Senin (10/4/2023) pukul 14 Wiba.

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sekadau, Akhmad Suryadi menerangkan bahwa Posko Penanggulangan Bencana dan Kebakaran menerima laporan dari karyawan pabrik tahu yang bernama Rinto dan Mandus yang datang ke Posko melaporkan bahwa telah terjadi musibah kebakaran di pabrik tahu Sunda tempat mereka bekerja di Jalan Pasundan Mungguk, Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau.

"Mendapat laporan tersebut, Anggota Pemadam Kebakaran BPBD Kabupaten Sekadau yang menerima laporan tersebut langsung bergerak ke lokasi kejadian musibah Kebakaran pada hari Senin Tanggal 10 April 2023 Pukul 16:00 Wib," jelasnya.

"Anggota langsung menuju ke TKK (Tempat Kejadian Kebakaran) dan melakukan pemadaman, analisa, pengecekan, pendataan terhadap korban.
Dari hasil analisa, pengecekan dan pendataan dilokasi diketahui terdapat 4 unit kuali beserta minyak goreng untuk menggoreng tahu yang hangus terbakar, serta terdapat 1 unit blower," tambahnya.

"Kejadian tersebut terjadi pada hari Senin tanggal 10 April 2023 Pukul 16:00 WIB, bermula saat pemilik menggoreng tahu, lalu tiba-tiba api yang berada di tungku naik ke atas kuali dan pemilik menutupi kuali tersebut dengan kain basah hingga akhirnya api tersebut bukannya padam tetapi berpindah ke kuali sebelahnya yang juga dalam keadaan panas, minyak gorengnya (mendidih). Hal tersebut dikarenakan adanya pembatas tungku api yang jebol hingga api tersebut berpindah tempat. (rls_BPBD)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini