-->

MAPENTA Pemuda Katolik Siap Digelar Besok

Editor: Novia Dominika
Sebarkan:

Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang Sekadau, Abun Tono. (foto:ist). 

Sekadau Kalbar,
Suaraborneo.Id - Pemuda Katolik Komisariat Cabang  (Komcab) Sekadau akan menggelar Masa Penerimaan Anggota (MAPENTA) pada hari Sabtu 1 April 2023 (Besok), Hal ini dikatakan Ketua Pemuda Katolik Komcab Sekadau, Abun Tono kepada media ini. Jum'at (31/3/2023). 

Abun Tono mengatakan, MAPENTA merupakan salah satu program kerja Pemuda Katolik dalam rangka merekrut anggota-anggota baru yang akan bergabung dengan organisasi Pemuda Katolik.

"MAPENTA merupakan hal yang penting, karena Pemuda Katolik adalah organisasi kader yaitu organisasi yang merekrut keanggotaan dengan langka-langkah, yang salah satunya adalah melalui MAPENTA," kata Abun Tono yang juga anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Hanura. 

" Pada saat MAPENTA nanti akan kita sampaikan materi-materi terkait dengan sejarah berdirinya Pemuda Katolik dan Anggaran Dasar (Ad) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) Pemuda Katolik yang sebagai dilaksanakannya Mapenta," tambahnya 

Legislator Partai Hanura ini juga mengatakan, MAPENTA ini dilaksanakan Oleh Komisariat Cabang dan bekerja sama dengan komisariat anak cabang Sekadau Hilir.

"Untuk kriteria calon anggota yakni sudah berusia 18 tahun keatas dan kita juga tidak melihat dari latar belakang pendidikan calon anggota. Jika sudah mengikuti MAPENTA dan telah diterbitkan sertifikat, maka sahlah menjadi anggota Pemuda Katolik," jelasnya.

"Pada kegiatan MAPENTA nanti kita akan mengundang Pemerintah Daerah dan organisasi Kepemudaan untuk menghadiri Pembukaan Mapenta," pungkasnya. (nv). 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini