Jefray: Iban Summit Sebagai Bentuk Pelestarian Budaya

Editor: Novia Dominika
Sebarkan:

Ketua DAD Kabupaten Sekadau, Jefray Raja Tugam. (foto:nv). 
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sekadau, Jefray Raja Tugam menghadiri kegiatan Iban Summit II Tahun 2023 dengan Tema "Building a Resilient Iban Identity In The Changing The Word", bertempat di Balai Tadja Tapang Sambas. Jum'at (24/3/2023).

Jefray Raja Tugam mengatakan, dirinya mendukung dan mengapresiasi kegiatan Iban Summit II tahun 2023. 

"Iban Sumit adalah salah satu bagian dari kegiatan yang menghimpun para cendikiawan Iban dan juga budayawan Iban yang ingin bersama-sama membangun suku Dayak Iban, " katanya Jefray Raja Tugam yang Juga Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Demokrat. 

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pelestarian budaya, pelestarian suku serta pelestarian etnis yang ada di Indonesia bahkan luar Indonesia," tambahnya. 

Legislator Partai Demokrat ini juga berharap agar sub-suku Dayak yang lain juga bisa melakukan kegiatan seperti ini, karena kegiatan ini dapat membantu melestarikan Kebudayaan sub-suku Dayak.

"Saya berharap sub-suku lain juga dapat melaksanakan ini, Jika memang ada salah satu dari sub-suku lain yang melaksanakan kegiatan seperti ini, kami akan sangat merespon dan menyambut baik hal tersebut, supaya tidak hanya Dayak Iban yang melaksanakan, tetapi sub-suku Dayak yang lain juga bisa melaksanakannya, " pungkasnya. (nv). 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini